Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang

Olta Damai Yanti, Dwi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
CAVER.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK..pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena rendahnya penghimpunan lembaga zakat yaitu masih rendahnya tingkat kepuasan muzakki. Dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan, citra lembaga dan kepercayaan terhadap kepuasan muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay di Badan Amil Zakat Nasional Kota Palembang. Dalam penelitian ini dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh muzakki yang menggunakan E-ZakatPay di Badan Amil Zakat Nasional Kota Palembang dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik probability sampling yaitu simple random sampling, sehingga sampel yang digunakan ada sebanyak 58 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian in menggunakan data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif terhadap kepuasan muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay dengan tingkat signifikan dari variabel kualitas pelayanan sebesar 0,000 lebh kecil dari 0,05 dengan nilai thitung > ttabel 6,629 > 2,00488. Variabel citra lembaga (X2) berpengaruh negatif terhadap kepuasan muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay dengan tingkat signifikan dari variabel citra lembaga sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai thitung > ttabel -5,032 >2,00488 dan variabel kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan muzakki dalammenggunakan E-ZakatPay dengan tingkat signifikan dari variabel citra lembaga sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai thitung > ttabel 3,743 > 2,00488. kemudian dari uji simultan (F) diperoleh nilai Ftabel sebesar 2,78 dan diketahui bahwa nilai Fhitung sebesar 19,504. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tabel Fhitung>Ftabel (19,504 > 2,78), artinya bahwa variabel kualitas pelayanan, citra lembaga dan kepercayaan secara bersama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay. Kata Kunci: Citra Lembaga, Kepercayaan, Kepuasan Muzakki, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Citra Lembaga, Kepercayaan, Kepuasan Muzakki, Kualitas Pelayanan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: DWI OLTA DAMAI YANTI 1910604002
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:06
Last Modified: 31 Aug 2023 01:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30186

Actions (login required)

View Item View Item