Olta Damai Yanti, Dwi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Lembaga dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
CAVER.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK..pdf Download (181kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 3..pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena rendahnya penghimpunan lembaga zakat yaitu masih rendahnya tingkat kepuasan muzakki. Dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan, citra lembaga dan kepercayaan terhadap kepuasan muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay di Badan Amil Zakat Nasional Kota Palembang. Dalam penelitian ini dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh muzakki yang menggunakan E-ZakatPay di Badan Amil Zakat Nasional Kota Palembang dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik probability sampling yaitu simple random sampling, sehingga sampel yang digunakan ada sebanyak 58 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian in menggunakan data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif terhadap kepuasan muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay dengan tingkat signifikan dari variabel kualitas pelayanan sebesar 0,000 lebh kecil dari 0,05 dengan nilai thitung > ttabel 6,629 > 2,00488. Variabel citra lembaga (X2) berpengaruh negatif terhadap kepuasan muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay dengan tingkat signifikan dari variabel citra lembaga sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai thitung > ttabel -5,032 >2,00488 dan variabel kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan muzakki dalammenggunakan E-ZakatPay dengan tingkat signifikan dari variabel citra lembaga sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai thitung > ttabel 3,743 > 2,00488. kemudian dari uji simultan (F) diperoleh nilai Ftabel sebesar 2,78 dan diketahui bahwa nilai Fhitung sebesar 19,504. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tabel Fhitung>Ftabel (19,504 > 2,78), artinya bahwa variabel kualitas pelayanan, citra lembaga dan kepercayaan secara bersama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan muzakki dalam menggunakan E-ZakatPay. Kata Kunci: Citra Lembaga, Kepercayaan, Kepuasan Muzakki, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Lembaga, Kepercayaan, Kepuasan Muzakki, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf |
Depositing User: | DWI OLTA DAMAI YANTI 1910604002 |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 01:06 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 01:06 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30186 |
Actions (login required)
View Item |