Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Tematik Kelas IV MIN 1 Muara Enim

Nadiroh, Puspa Milatun (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Tematik Kelas IV MIN 1 Muara Enim. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK FULL SKRIPSI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUSPA NADIRA 1930201156.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FULL SKRIPSI.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FULL SKRIPSI.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III FULL SKRIPSI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV FULL SKRIPSI.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V FULL SKRIPSI.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menerapkan model pembelajaran Picture and Picture pada pembelajaran tematik. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif dengan jenis eksperimen yang menggunakan desain penelitian one-grup Pre-test post-test design. Adapun sampel dari populasi yang diambil adalah seluruh kelas IV dengan jumlah 28 siswa. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptip, analisis yang dihitung dengan bantuan SPSS for windows 22. Hasil penelitian dikelas IV peneliti menemukan bahwa terdapat perbedaan sebelum dan sesudah model pembelajaran Picture and Picture, hal ini terlihat dari tabel analisis hasil belajar siswa sebelum menerapkan model pembelajaran Picture and Picture terdapat 19 siswa yang belum mencapai nilai KKM dengan persentase 67,858%, sedangkan sesudah menerapkan model pembelajaran Picture and Picture terdapat 1 siswa yang belum mencapai nilai KKM dengan persentase 3.572%. Hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Picture and Picture ini juga menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan, berdasarkan perhintungan bahwa sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0, 05 karena sig. (2-tailed) lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh setelah model pembelajaran Picture and Picture pada pembelajaran tematik terhadap hasil belajar siswa kelas IV di MIN 1 Muara Enim. Kata Kunci: Model Pembelajaran Picture and Picture, Hasil Belajar, Pembelajaran Tematik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Picture and Picture, Hasil Belajar, Pembelajaran Tematik
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: PUSPA MILATUN NADIROH 1930201156
Date Deposited: 04 Oct 2023 01:00
Last Modified: 04 Oct 2023 01:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31358

Actions (login required)

View Item View Item