PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA RUMAHAN KERUPUK KELEMPANG CEK ISYAH PALEMBANG

Alparabi, Agil (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA RUMAHAN KERUPUK KELEMPANG CEK ISYAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (50kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (209kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Usaha Rumahan Kerupuk Kelempang Cek Isyah Palembang. Dilihat dari perspektif seluruh pelanggan, penelitian ini menyoroti alasan pelanggan tetap setia pada produk, meskipun menghadapi fluktuasi harga, kualitas produk yang tidak konsisten, dan pelayanan yang kurang memuaskan. Kepuasan pelanggan dalam konteks ini didefinisikan sebagai perasaan senang atau kecewa yang muncul setelah membandingkan kinerja produk dengan harapan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan data primer dari 70 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, sementara analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial maupun simultan. Implikasi dari temuan ini adalah pentingnya perusahaan meningkatkan kinerja dalam ketiga aspek tersebut. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan di usaha rumahan kerupuk kelempang, sementara menyarankan untuk penelitian lanjutan guna mendapatkan informasi yang lebih komprehensif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: AGIL ALPARABI 2030602214
Date Deposited: 21 Jun 2024 01:19
Last Modified: 21 Jun 2024 01:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38474

Actions (login required)

View Item View Item