STRATEGI BISNIS THRIFTING @NGEBEDJE_STORE DI PALEMBANG

Elvira Putri Utami, Elvira Putri Utami and Dr. Fifi Hasmawati,M.Si, Fifi Hasmawati and Manalullaili, M.Ed, Manalullaili (2024) STRATEGI BISNIS THRIFTING @NGEBEDJE_STORE DI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (587kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Bisnis Thrifting @Ngebedje_Store di Palembang”. Penelitian dilatarbelakangi karena bisnis thrifting yang tengah mengalami pertumbuhan signifikan di Indonesia karena dengan harga murah, unik, dan berkualitas yang ditawarkan oleh thrift shop, menjadi alternatif menarik bagi pembelanjaan dengan anggaran yang terbatas. Hal tersebut membuat persaingan didunia thrifting juga semakin ketat dengan banyaknya pelaku bisnis di sektor ini, Sehingga, untuk menjaga daya saing, pedagang thrift perlu menerapkan strategi yang efektif untuk mempertahankan bisnis mereka. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki strategi yang dilakukan oleh @Ngebedje_store dalam mempromosikan dan mengkomunikasikan produk thrift agar mampu bertahan dan bersaing di bisnis thrifting. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, teori Bauran Promosi (promotion mix) seperti Advertising, Sales Promotion, Publisitas dan Personal Selling diterapkan untuk mengevaluasi efektivitas strategi promosi yang diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ngebedje Store dalam mempromosikan dan mengkomunikasikan produk menggunakan keempat elemen bauran promosi, strategi ini dapat meningkatkan minat pelanggan terhadap produk yang ditawarkan, meningkatkan penjualan, serta pertumbuhan jumlah pengikut di akun Instagramnya. Selain itu, Ngebedje Store mempertahankan kesetiaan pelanggan dengan memupuk kepercayaan, menjaga kepuasan, dan merawat hubungan baik dengan pelanggan. Hal ini pada akhirnya membuat Ngebedje Store mampu bertahan dan bersaing dalam industri thrift di Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Mempertahankan bisnis Thrifting, Promotion Mix
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ELVIRA PUTRI UTAMI 2020501041
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:03
Last Modified: 26 Jun 2024 01:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38563

Actions (login required)

View Item View Item