ANALISIS SEMIOTIKA PADA PESAN DAKWAH DALAM IKLAN RAMAYANA VERSI WARNA KEBAHAGIAN “TULUSNYA CINTA”

Enjeli Semta, Enjeli (2024) ANALISIS SEMIOTIKA PADA PESAN DAKWAH DALAM IKLAN RAMAYANA VERSI WARNA KEBAHAGIAN “TULUSNYA CINTA”. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER ENJELI.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ENJELI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 ENJELI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2 ENJELI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 ENJELI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 ENJELI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 ENJELI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ENJELI.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pada zaman sekarang ini siapa yang tidak mengenal kata “iklan”. sudah pasti kata tersebut sangat familiar dalam kehidupan kita. Ada banyak sekali jenis iklan, salah satunya adalah iklan makanan atau iklan produk pakaian. Dilatar belakangi oleh seorang anak wanita yang meminta untuk bapaknya selalu bisa melakukan semua yang ia inginkan lalu khalayak berpendapat bahwa iklan hanya sebagai hiburan dan promosi produk saja. Berangkat dari latar belakang diatas penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apa saja pesan dakwah yang terdapat pada iklan Ramayana yang berjudul warna kebahagiaan “tulusnya cinta” tersebut. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa pengamatan video iklan Ramayana yang berjudul warna kebahagiaan “tulusnya cinta” yang berdurasi 3 menit 08 detik, dokumentasi berupa screen capture dari adegan untuk kelengkapan data, observasi dengan cara mengamati iklan Ramayana yang berjudul warna kebahagiaan “tulusnya cinta”. Kemudian data-data dan informasi yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Analisis semiotika. Berdasarkan hasil data yang sudah diperoleh pesan dakwah yang ada di dalam iklan tersebut diantaranya dakwah untuk patuh terhadap orang tua, tergambar dalam iklan Ramayana versi warna kebahagiaan “tulusnya cinta”di scene terakhir Ayah dan Anak berpelukan dan menangis bahagia menggambarkan rasa kasih sayang dan kepatuhan Anak terhadap ayahnya. Kata Kunci: Iklan Ramayana, Pesan Dakwah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Iklan Ramayana, Pesan Dakwah
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ENJELI SEMTA 203050156
Date Deposited: 22 Aug 2024 08:01
Last Modified: 22 Aug 2024 08:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40364

Actions (login required)

View Item View Item