STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS BUSANA MUSLIM DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS NOER HIJAB PALEMBANG)

Wahyuni, Tetra Sri (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS BUSANA MUSLIM DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS NOER HIJAB PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
(COVER) SKRIPSI TETRA.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(ABSTRAK) SKRIPSI TETRA.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(DAFTAR PUSTAKA) SKRIPSI TETRA.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI TETRA (BAB 1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI TETRA (BAB 2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI TETRA (BAB 3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI TETRA (BAB 4).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI TETRA (BAB 5).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Judul Penelitian ini adalah “Strategi Pengembangan Bisnis Busana Muslim Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Ditinjau Dari Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Noer Hijab Palembang).” Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pengembangan bisnis yang diterapkan di Noer Hijab dalam meningkatkan penjualan produk ditinjau dari perspektif etika bisnis islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder, serta data diperoleh dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun analisis datanya menggunakan teknk analisa data kualitatif dengan menerapkan tiga tahapan analisa data yakni reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Melalui hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Noer Hijab menerapkan strategi pengembangan bisnis yang holistik dengan memperhatikan aspek-aspek kesejahteraan karyawan, nilai-nilai etika bisnis Islam, inovasi, keamanan, dan kepuasan pelanggan. Sedangkan dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Noer Hijab sukses menerapkan strategi pengembangan bisnis dengan berfokus pada prinsip-prinsip etika bisnis Islam. Dengan menjaga niat baik, membangun hubungan adil antara manajemen dan karyawan, serta memastikan transparansi dan kejujuran dalam setiap aspek operasional, perusahaan ini menciptakan landasan moral yang kuat. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan Bisnis, Penjualan Produk Hijab

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi, Pengembangan Bisnis, Penjualan Produk Hijab
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: TETRA SRI WAHYUNI ETI LENA 1930602165
Date Deposited: 12 Sep 2024 06:45
Last Modified: 12 Sep 2024 06:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41261

Actions (login required)

View Item View Item