Sari, Selvia Yolanda (2024) MANAJEMEN KOMUNIKASI INISIATIF ZAKAT INDONESIA PERWAKILAN SUMATERA SELATAN DALAM MENINGKATKAN PROGRAMNYA DI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi .pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka .pdf Download (131kB) | Preview |
|
Text
BAB I SELVIA YOLANDA SARI.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II SELVIA YOLANDA SARI.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III SELVIA YOLANDA SARI.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV SELVIA YOLANDA SARI.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V SELVIA YOLANDA SARI.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini berjudul Strategi Manajemen Komunikasi IZI Perwakilan Sumatera Selatan dalam Meningkatkan Kualitas Eksistensinya di Palembang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memahami strategi manajemen komunikasi IZI perwakilan Sumatera Selatan dalam meningkatkan eksistensi di Palembang dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan sumber data primer dan skunder. Sedangkan teknik pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Semua data kemudian akan dianalisis deskriptif kualitatif yaitu dengan menuangkan hasil ke dalam kalimat-kalimat yang disusun sedemikian rupa sehingga dapat menjadi kalimat yang tersusun dan rapi. Teori yang digunakan adalah teori menurut Parag Diwan yang mengatakan bahwa manajemen komunikasi adalah proses penggunaan berbagai sumber daya komunikasi secara terpadu melalui proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengontrol unsur-unsur komunikasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menujukkan bahwa strategi manajemen komunikasi yang digunakan oleh IZI perwakilan Sumatera Selatan dalam meningkatkan eksistensinya di Palembang sudah sesuai dengan teori Parag Diwan yaitu sudah melaksanakan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan melaksanakan evaluasi. Hanya saja kurang maksimal dalam penerapannya. Jika digunakan secara maksimal, maka IZI akan lebih mudah untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan bisa menjadi lebih eksis lagi kedepannya. Faktor pendukung yang dimilki IZI adalah izin resmi dari Kemenag dan karyawan lulusan dari berbagai macam kampus. Kemudian faktor penghambat yang dihadapi adalah IZI merupakan lembaga yang msih baru dan jumlah karyawan yang sedikit sedangkan jangkauan kerja sangat luas. Kata kunci: strategi, manajemen komunikasi, dan eksistensi
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi, manajemen komunikasi, dan eksistensi |
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah |
Depositing User: | SELVIA YOLANDA SARI 1720504047 |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 08:34 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 08:34 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41998 |
Actions (login required)
View Item |