Oktaviani, Rizky (2024) Strategi Pengembangan UMKM Berbasis Industri Rumah Tangga Untuk Meningkatkan Konsumsi Masyarakat Terhadap Produk Tempe Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Usaha Tempe di Kelurahan Sukodadi Kota Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
cover.pdf - Other Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (183kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (825kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (996kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (386kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengenai Strategi Pengembangan UMKM Berbasis Industri Rumah Tangga Untuk Meningkatkan Konsumsi Masyarakat Terhadap Produk Tempe Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Usaha Tempe di Kelurahan Sukodadi Kota Palembang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pengembangan dalam meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap produk tempe dan tinjauan dalam perspektif ekonomi islam terhadap produk tempe. Dalam penelitian ini populasi dan sampel yang di ambil yaitu sebanyak 3 konsumen atau masyarakat sekitar, pemilik usaha, dan karyawan usaha tempe di Kelurahan Sukodadi Kota Palembang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan data yang bersumber dari hasil wawancara. Penelitian ini juga menggunakan analisis SWOT yang merupakan metode perencanaan strategi untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman suatu usaha. Hasil penelitian dari usaha tempe di Kelurahan Sukodadi Kota Palembang ini menunjukan bahwa strategi yang digunakan dalam meningkatkan konsumsi masyarakat yaitu dengan mengandalkan strategi pengembangan produk ide-ide kreatif seperti keripik tempe, oncom, serta di bungkus dengan rapi dan unik sehingga menjadi daya tarik bagi konsumen dikalangan masyarakat. Kata Kunci : Strategi, Industri Rumah Tangga, Konsumsi Masyarakat, Produk Tempe
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Industri Rumah Tangga, Konsumsi Masyarakat, Produk Tempe |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Rizky Oktaviani Nim. 1930602209 |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 03:40 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 03:40 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/42619 |
Actions (login required)
View Item |