STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PEMPEK UDANG NUK META DIERA DIGITAL MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

AMANDA, RISKI (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PEMPEK UDANG NUK META DIERA DIGITAL MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)

Abstract

ABSTRAK Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini sesuai dengan latar belakang yaitu bagaimana strategi pengembangan usaha pada pempek udang nuk Meta di masa digitalisasi berdasarkan perspektif ekonomi Islam. Adapun latar belakang dari penelitian ini banyaknya perubahan salah satunya digitalisasi. Beralih dari pedagang offline ke online yang menerapkan teknologi dan mengikuti inovasi-inovasi untuk mempertahankan usaha yang sudah dibangun mengikuti kemajuan zaman. Pada dasarnya setiap penulisan karya ilmiah memerlukan data yang bermakna serta metode dan teknik khusus yang sesuai dengan pemecahan masalah. Oleh karena itu, penulis menggunakan penelitian kualitatif. Pempek udang Nuk Meta sudah mengikuti perkembangan zaman di era digital seperti menggunakan metode promosi di media sosial yang juga banyak dilakukan oleh UMKM lainnya. Dan menjual di berbagai e-commerce seperti di gojek, dan pemesanan langsung di whatapp. Strategi diterapkan dalam pengembangan pempek udang Nuk Meta menurut perspektif islam yaitu melakukan semua kegiatan aktivitas sesuai dengan ketentuan syariat islam, agar mendapatkan harta dan kemakmuran dalam hidup. Strategi pengembangan usaha pempek udang Nuk Meta menjalankan aturan seperti tidak menipu pelanggan, tidak memaksa dan saling terbuka seperti transparan harga yang telah ditentukan sebelumnya. Dan yang paling terpenting mengutamakan kemanfaatan dan kehalalan produk yang dijual. KATA KUNCI : Era digital, pengembangan usaha, perspektif ekonomi islam

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Depositing User: Riski Amanda 2080602234
Date Deposited: 07 Jan 2025 01:55
Last Modified: 07 Jan 2025 01:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/43394

Actions (login required)

View Item View Item