Carilna, Defatrian (2023) ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE, RELIGIUSITAS DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS MAHASISWA KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
![]() |
Text
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 2 .pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) | Request a copy |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (14kB) |
Abstract
Defatrian Carilna (1820602081). Analisis Pengaruh E-commerce, Religiusitas Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim (Studi Kasus Mahasiswa Kota Palembang) Perkembangan perdagangan di indonesia mengalami kenaikan pesat terutama dalam bisnis perdagangan fashion dan aksesorisnya. Masyarakat muslim Indonesia di masa kini semakin menyadari pentingnya aspek mode yang tidak hanya melibatkan pemilihan busana, tetapi juga berhubungan dengan gaya dan tren, bahkan ketika mereka memakai hijab. Tingginya intensitas pembelian fashion muslim melalui e-commerce dalam beberapa tahun terakhir dan bagaimana pentingnya memenuhi kebutuhan gaya hidup dengan tidak melupakan identitas keagamaan seseorang, karena alasan ini peneliti merasa tertarik untuk menggali serta menilai dampak dari e-commerce, gaya hidup, dan tingkat religiusitas terhadap pembelian fashion muslim di kalangan mahasiswa. yang ada di kota Palembang. Penelitian lapangan ini menggunakan metode kuantitatif. Populasinya adalah konsumen atau pengguna e-commerce shopee yang dijadikan sarana belanja online dengan cara menyebarkan kuisioner kepada mahasiswa di kota palembang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan purposive yang melibatkan 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dari dua sumber, yaitu data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan skala likert yang dibagikan kepada responden, serta data sekunder yang diperoleh dari sumber seperti majalah, surat kabar, jurnal, disertasi, dan penelitian terdahulu. Data sekunder ini kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika dianalisis pengaruh e-commerce, agama dan gaya hidup mempunyai pengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan membandingkan nilai F hitung sebesar 12,463 > F tabel 2.70 dengan tingkat signifikansi yaitu 0,001 < 0 > 0,05. Sementara itu, variabel terkait agama dan gaya hidup mempunyai dampak positif dan cenderung penting terhadap keputusan pembelian. Periksa hasil nilai uji t hitung sebesar 2,429 untuk variabel agama dan nilai signifikansi sebesar 0,117 < 0,05. Variabel gaya hidup mempunyai nilai t hitung sebesar 4,754 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Dari analisis statistik percobaan konkuren dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi religiusitas dan gaya hidup mahasiswa di Kota Palembang maka akan semakin tinggi pula keputusan pembelian pakaian muslim di e-commerce. Kata Kunci : E-commerce, Religiusitas, Gaya Hidup, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Religiusitas, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | Defatrian carilna NIM.1820602081 |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 02:15 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 02:15 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/44176 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |