EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI (STUDI KASUS PADA @LRTSUMSELOFFICIAL)(SKRIPSI)

FADILLAH, M. HUSIN (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI (STUDI KASUS PADA @LRTSUMSELOFFICIAL)(SKRIPSI). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover, dll.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (539kB) | Preview

Abstract

LRT Sumsel sebagai layanan transportasi baru di Palembang merupakan salah satu layanan moda transportasi yang memanfaatkan media sosial instagram sebagai media informasinya. Dengan tujuan akhir yaitu menaikkan tingkat okupansi, LRT Sumsel melakukan kegiatan komunikasi dan sosialilasi melalui media instagram tersebut. Penelitian berjudul “Efektivitas Penggunaan Instagram Sebagai Media Informasi (Studi Kasus pada lrtsumselofficial) memiliki rumusan masalah bagaimana efektivitas komunikasi yang telah dilakukan LRT Sumsel melalui media sosial instagram, yaitu meliputi dari segi target pasar, tujuan komunikasi, dan hasil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas komunikasi yang dijalankan oleh LRT Sumsel melalui media instagram dalam segi target, tujuan dan hasil. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 56 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis interaktif Miles dan Huberman Punch. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi yang dilakukan melalui media sosial instagram oleh LRT Sumsel efektif, baik dari segi target pasar dan tujuan komunikasi semuanya berada diatas 50%, serta mampu mempengaruhi perilaku konsumen atau penggunanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 01 Nov 2019 03:17
Last Modified: 01 Nov 2019 03:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4627

Actions (login required)

View Item View Item