PERAN GURU DALAM MENGINTERNALISASIKAN KOMPETENSI KETERAMPILAN MATA PELAJARAN AL-ISLAM KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG

ADE AGUNG, SAPUTRA (2019) PERAN GURU DALAM MENGINTERNALISASIKAN KOMPETENSI KETERAMPILAN MATA PELAJARAN AL-ISLAM KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Folder 1.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Folder 2.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Folder 3.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Folder 5.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Folder 4.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Folder 6.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas “Peran Guru dalam Menginternalisasikan Kompetensi Keterampilan kelas XI di SMA Muhammadiyah 1 Palembang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam menginternalisasikan kompetensi keterampilan dalam proses pembelajaran al-lslam di SMA Muhammadiyah 1 Palembang, untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat dalam menginternalisasikan kompetensi keterampilan di SMA Muhammadiyah 1 Palembang, dan untuk mendeskripsikan hasil peran guru dalam menginternalisasikan kompetensi keterampilan guru dalam proses pembelajran di SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk mendapatkan data, penulis mewancarai guru al-lslam bapak Karnedi dan wakil kurikulum bapak Fatra. Selain itu penulis observasi kegitan pembelajaran, lalu penulis menganalisis kembali data tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru dalam menginternaliasikan kompetensi keterampilan, antara lain yaitu keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan bertanya, keterampilan mengadakan variasi, keterampilan ,menjelaskan dan keterampilan mengelola kelas, sudah maksimal yang dilakukan oleh guru al-lslam di SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Hal ini terutama dipengaruhi oleh sejumlah faktor internal dalam proses pembelajaran, serta perhatian siswa terhadap bidang studi al-lslam, dan metode pengajaranya, sarana dan prasarana, juga cukup berpengaruh terhadap proses menginternalisasikan kompetensi keterampilan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 23 Jul 2021 00:59
Last Modified: 23 Jul 2021 00:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9237

Actions (login required)

View Item View Item