A’YUN, QURROTA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ASSURE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI MTs NURUL AMAL PANCASILA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. Bab 1.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
3. Bab 2.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
4. Bab 3.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
6. Bab 5.pdf Download (200kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model pembelajaran Assure terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII materi teorema Pythagoras di MTs Nurul Amal Pancasila. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah posttest control group design. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII tahun 2018-2019. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas, dan dipilih 2 kelas sebagai sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Cluster Random Sampling (Area Sampling) yaitu, siswa kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur hasil belajar pada ranah kognitif. Analisis data menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 3,2834 dan ttabel = 1,996 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa ada perbedaan secara signifikan antara hasil belajar siswa kelas VIII pada pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Assure dan dengan menggunakan pembelajaran konvensional di MTs Nurul Amal Pancasila. Kata-Kata Kunci: Model pembelajaran Assure, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 03:24 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 03:24 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10780 |
Actions (login required)
View Item |