RINDI, RINDI (2019) PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS II DI MI ALADLI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB HALAMAN AWAL.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
DOKUMENTASI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
INSTRUMEN WAWANCARA PENELITIAN.pdf Download (132kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Kelas II H Di Madrasah Ibtidaiyah Al-Adli Palembang. Penelitian ini dilakukan di MI Al-Adli Palembang yang membahas tentang Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Kelas II H Di Madrasah Ibtidaiyah Al-Adli Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Aqidah Akhlak Pada Siswa Kelas II di MI Al-Adli Palembang? Apa Saja Factor Penghambat Gagi Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq Kelas II H Di Madrasah Ibtidaiyah Al-Adli Palembang?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam meningkatkan minat belajar aqidah akhlaq pada siswa kelas II H di MI Al-Adli Palembang dan mengetahui faktor faktor penghambat bagi guru dalam meningkatkan minat belajar aqidah akhlaq pada siswa kelas II di MI Al-Adli Palembang.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil yang dapat dilihat dari penelitian peran guru dalam meningkatkan minat belajar aqidah akhlaq pada siswa kelas II Di Al-Adli sudah baik karena, guru disana sudah menggunakan berbagai metode yang bervariasi, persaingan dan kompetisi, guru disana juga memberikan hukuman jika ada siswa yang melanggar aturan sekolah. minat mereka dalam mengikuti pembelajaran aqidah akhlak ini sangat antusias sekali, Tentunya peran guru itu sangat penting, bagaimana guru itu bisa menjadikan anak-anak belajar dengan nyaman, semangat belajar dengan menyenangkan, sehingga mereka itu ada peningkatan dalam belajar jadi termasuk itu untuk meningkatkan mengembangkan minat itu adalah ada peningkatan suasana pelajaran yang paikem kreatif dan menyenangkan. Sedangkan faktor penghambatnya adalah minimnya penghargaan terhadap prestasi siswa, tingkat pemahaman terhadap materi pelajaran yang rendah, selain itu juga kurang tersedianya sarana dan prasarana yang memadahi di MI Al Adli Palembang. Kata Kunci: Peran guru Meningkatkan Minat Belajar, Faktor Penghambat
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 06:52 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 06:52 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11194 |
Actions (login required)
View Item |