Sari, Erni Komala (2014) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN SURAT AL-QARI’AH PADA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH AN-NASHR PALEMBANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I ERNI KOMALSAARI TALKING STIC.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II ERNI.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III erni.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IVerni.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V erni.pdf Download (28kB) | Preview |
Abstract
Penelitian berdasarkan rumusan permasalahan : apakah penggunaan model Talking Stick dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur’an surat Al-Qari’ah di kelas III MI An-Nasr Palembang. Sementara tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan model Talking Stick dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca Al�Qur’an surat Al-Qari’ah di kelas III MI An-Nasr Palembang. Model yang digunakan dalam perbaikan pembelajaran adalah model pembelajaran Talking Stick model yang dilakukan dengan bantuan tongkat, siapa yang memegang tongkat wajib menjawab pertanyaan dari guru setelah siswa mempelajari materi pokoknya. Pembelajaran Talking Stick Selain untuk melatih berbicara dan menghafal, pembelajaran ini akan menciptakan suasana yang menyenangkan dan membuat siswa aktif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III MI An-Nasr Palembang, yang berjumlah 13 orang siswa dengan pertimbangan kelas III adalah kelas yang saya ajari dan masalah yang ditemui adalah dikelas yang saya hadapi itu sendiri. Sementara tindakan dilakukan sebanyak 2 siklus, yang di lakukan pada bulan Februari dan Maret Setiap siklus dilaksanakan melalui tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi atau pengamatan dan tahap refleksi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Talking Stick dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur’an surat Al-Qari’ah mata pelajaran Al-Qur’an Hadist siswa di kelas III MI An-Nashr Palembang, hal ini dapat dilihat dari peningkatan nilai dilihat dari nilai rata-rata, dimana kondisi awal sebelum perbaikan nilai rata-rata 54.6, hasil perbaikan siklus I menjadi 68.07 dan pada siklus II menjadi 75.7 dan peningkatan ketuntasan belajar siswa. Pada pra siklus hanya 2 anak atau 15.3%, kemudian pada siklus 1 terdapat 8 anak atau 61.5%, kemudian pada siklus 2 terdapat 13 anak yang tuntas atau sekitar 100% dan pada siklus terahir atau siklus II seluruh anak yakni 13 anak berhasil tuntas dalam belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 08:54 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 08:54 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13010 |
Actions (login required)
View Item |