PENGARUH SMARTPHONE TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI SOSIAL ANAK DI DESA JATIWANGI LUBUKLINGGAU

ZOHRO, NAILUL PADHIL (2021) PENGARUH SMARTPHONE TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI SOSIAL ANAK DI DESA JATIWANGI LUBUKLINGGAU. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
B. BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text
F. BAB V.pdf

Download (33kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh smartphone terhadap pembentukan karakter peduli sosial anak di desa Jatiwangi Lubuklinggau, selain itu guna melihat dampak- dampak yang muncul dari adanya pengaruh smartphone terhadap pembentukan karakter peduli sosial anak di desa Jatiwangi Lubuklinggau dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh smartphone terhadap pembentukan karakter peduli sosial anak di desa Jatiwangi Lubuklinggau.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode yang digunakan yaitu metode korelasi menggunakan tehnik purposive sampling dan data yang diperoleh menggunakan angket (skalalikert), dan metode analisis data menggunakan regresi linier sederhana serta uji hipotesis memakai koefisien determinasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu pengaruh smartphone terhadap pembentukan karakter peduli sosial anak di desa Jatiwangi Lubuklinggau dilaksanakan dengan tiga tahapan, tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Hasil yang didapat ditemukan adanya pengaruh smartphone terhadap pembentukan karakter peduli sosial anak di desa Jatiwangi Lubuklinggau yaitu sebesar 7,15% (koefisien determinasi), dan sisanya dipengaruhi oleh faktor- faktor lain yang bisa terjadi. Kata Kunci: Smartphone, Karakter Sosial, Anak

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Smartphone, Karakter Sosial, Anak
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: ?? Pendidikan_Agama_Islam_S2 ??
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 14 Jan 2022 06:41
Last Modified: 14 Jan 2022 06:41
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19041

Actions (login required)

View Item View Item