Analisis Strategi Pemasaran Wedding Organizer di CV Anca Project Curup dalam Perspektif Ekonomi Islam

FIZAN, AGITSANI RIZKI (2022) Analisis Strategi Pemasaran Wedding Organizer di CV Anca Project Curup dalam Perspektif Ekonomi Islam. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (39kB) | Preview

Abstract

Setiap badan usaha pasti memiliki strategi pemasaran masing-masing dalam menawarkan produknya baik berupa produk barang atau jasa. Strategi pemasaran yang baik seharusnya dapat memberikan profit secara maksimal sesuai dengan tujuan perusahaan. Penelitian dengan judul Analisis Strategi Pemasran Wedding Organizer di CV Anca Project Curup dalam Perspektif Ekonomi Islam terdapat dua hal yang menjadi titik fokus pada penelitian ini pertama bagaimana strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh CV Anca Project dalam menawarkan jasa wedding organizer, kedua bagaimana perspektif ekonomi islam terhadap strategi pemasran yang telah dilakukan CV Anca Project Curup. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif sehingga pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif untuk dapat menjelaskan, mengeksplor dan mengklarifikasi suatu fenomena atau kenyataan sosial yang ada. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis kualitatif yang mencakup reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dengan tujuan untuk mendapatkan kebenaran sesuai dengan fakta yang berhubungan dengan topik penelitian. Kesimpulan dari hasil penelitian yang dilaksanakan menjelaskan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan CV Anca Project yaitu menjaga kualiatas pelayanan produk agar dapat membantu konsumen, penetapan harga yang sesuai dengan keadaan pasar pada umumnya dan memberlakukan negosiasi, keberadaan lokasi usaha yang strategis dan mudah dijangkau, serta pemanfaatan teknologi yang baik dalam melakukan promosi dan menggunakan bahasa yang baik saat promosi langsung. Mereka juga selalu memperhatikan personil atau crew yang mereka punya agar selalu menerapkan standar operasional yang diberlakukan, kemudian dalam prosesnya pun mereka menjalankan kerja dengan baik dan profesional hingga akhir, serta dalam setiap aspek yang ada dalam perjanjian dipenuhi dengan baik hingga konsumen puas dengan kinerja yang dilakukan. Ditinjau dari perspektif ekonomi islam, setiap strategi pemasaran yang diterapkan oleh CV Anca Project sesuai dengan karakteristik pemasaran islami karena sudah bisa memenuhi nilai ketuhanan (rabbaniyah), etis (akhlaqiyah), realistis (waqi’iyyah) dan humanistis (insaniyah) dengan mengamalkan sifat-sifat bisnis yang diajarkan oleh Rasulullah SAW seperti shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Perspektif Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 09 Mar 2022 02:25
Last Modified: 09 Mar 2022 02:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19648

Actions (login required)

View Item View Item