PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN MADRASAH DINIYAH SANTRI PUTRA PONDOK PESANTREN QODRATULLAH LANGKAN KABUPATEN BANYUASIN

Prayoga, Kiki (2021) PELAKSANAAN SISTEM PENDIDIKAN MADRASAH DINIYAH SANTRI PUTRA PONDOK PESANTREN QODRATULLAH LANGKAN KABUPATEN BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui tentang Pelaksanaan Sistem Pendidikan Madrasah Diniyah Santri Putra Pondok Pesantren Qodratullah Langkan Kabupaten Banyuasin dan Untuk Mengetahui Faktor Penghambat dan Pendukung Sistem Pendidikan Madrasah Diniyah Santri Putra Pondok Pesantren Qodratullah Langkan Kabupaten Banyuasin. Pondok Pesantren Qodartullah adalah salah satu lembaga pendidikan islam yang terletak di desa Langkan KM 35 Kabupaten Banyuasin yang mana dengan seiring perkembangan zaman Pondok Pesantren Qodratullah melakukan berbagai adaptasi dan modernisasi berupaya memperhatikan kepentingan umat dengan menyuguhkan berbagai kegiatan-kegiatan positif berupa kajian keislaman yang di selenggarankan oleh pondok pesantren. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif dengan memakai pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara atau Interview, dan Dokumentasi. Adapun tahapan dalam analisis data yaitu, Reduksi Data atau Data Reduction, Penyajian Data atau Data Display, Trigulasi Data, dan terakhir adalah Tahap Kesimpulan. Pelaksanaan Sistem Pendidikan Madrasah Diniyah Santri Putra Pondok Pesantren Qodratullah Langkan Kabupaten Banyuasin merupakan sebuah lembaga pendidikan agama islam yang terdaftar di Kementrian Agama, dengan sistem pembelajaran Al-Qur’an dan pembekalan-pembelajaran kitab-kitab salaf serta pembelajaran-pembelajaran lainnya yang menjadi bekal para santri dan program khusus tafidz di malam hari. Adapun faktor pendukung dapat dilihat dari pondok pesantren mendukung dan memberikan pengarahan serta program-program pengembangan agar santri dapat belajar dengan baik. Kendati demikian masih ada faktor penghambat yang masih kurang menyediakan tenaga pengajar yang professional.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendidikan Islam, Madrasah Diniyah, Santri
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 18 Mar 2022 07:56
Last Modified: 18 Mar 2022 07:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19816

Actions (login required)

View Item View Item