POLA PENGELOLAAN ADMINISTRASI KESISWAAN DI MI QURANIAH 8 PALEMBANG

JANNAH, UZLIFATIL (2022) POLA PENGELOLAAN ADMINISTRASI KESISWAAN DI MI QURANIAH 8 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “Pola Pengelolaan Administrasi Kesiswaan di MI Quraniah 8 Palembang” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola pengelolaan administrasi kesiswaan dan faktor-faktor pendukung dan penghambatnya. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Data primer adalah data yang didapat langsung dari sumber utamanya yaitu kepala sekolah, kepala TU, dan waka kesiswaan, sedangkan data sekunder berupa data yang langsung dikumpulkan oleh peneliti sebagai penunjang dari sumber utama seperti foto-foto dan file yang berhubungan dengan pokok permasalahan. Teknik analaisis data melalui tiga tahap yaitu; reduksi, penyajian data, dan penarik kesimpulan. Pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi diantaranya; triangulasi sumber, teknik dan waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola pengelolaan administrasi kesiswaan di MI Quraniah 8 Palembang belum sesuai keinginan sekolah karena masih ada yang perlu dibenahi yaitu tentang pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler pramuka yang ada di sekolah tersebut belum berjalan dengan maksimal. Jadi, perlu dilakukan pembenahan oleh pihak sekolah. Hasil penelitian juga mengungkapkan terdapat faktor pendukung dan penghambat. Faktor pendukung meliputi kerjasama yang baik antara sesama guru, pengawasan kepala madrasah terhadap pelaksanaan administrasi, dan sistem kearsipan yang baik. Sementara itu, faktor penghambat meliputi fasilitas yang belum mendukung dan kurangnya disiplin peserta didik. Kata-Kata Kunci: pola, pengelolaan, administrasi kesiswaan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: pola, pengelolaan, administrasi kesiswaan
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:26
Last Modified: 22 Apr 2022 03:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20345

Actions (login required)

View Item View Item