PENGARUH ETIKA PEMASARAN ISLAM DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK JASA KEUANGAN SYARIAH (Studi Kasus Pada BMT Mitra Khazanah Kota Palembang)

Indah, Suci Damai (2022) PENGARUH ETIKA PEMASARAN ISLAM DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK JASA KEUANGAN SYARIAH (Studi Kasus Pada BMT Mitra Khazanah Kota Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGARUH ETIKA PEMASARAN ISLAM DAN PELAYANAN.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Kegiatan dalam pemasaran haruslah berdasarkan pada etika pemasaran Islam. Untuk itu pemasaran diharuskan untuk tidak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan material saja tetapi juga kebutuhan spiritual nasabah. Sama halnya dengan pelayanan prima yang tidak hanya sekedar memberi suatu layanan saja, tetapi memerlukan pelayanan ekstra sesuai dengan harapan nasabah yang mengharapkan pelayanan terbaik. Metode pada penelitian yang dilakukan yaitu dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden dari populasi sebanyak 2.643 nasabah. Teknik untuk penggunaan sampel yakni menggunakan systematic random sampling. Dengan sumber data primer yang menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan (1) untuk hasil uji t nilai t hitung > t table (2,894 > 1,986) artinya etika pemasaran Islam berpengaruh terhadap keputusan nasabah (2) untuk hasil uji t nilai t hitung > t table (3,169 > 1,986) artinya pelayanan prima berpengaruh terhadap keputusan nasabah (3) untuk hasil uji f nilai f hitung > f table (17,328 > 3,09) artinya secara bersamaan etika pemasaran Islam dan pelayanan prima berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Dan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,271 yang artinya etika pemasaran Islam dan pelayanan prima memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah sebesar 27,1%. Kata Kunci : Etika Pemasaran Islam, Pelayanan Prima, Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Etika Pemasaran Islam, Pelayanan Prima, Keputusan Nasabah.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 01 Jul 2022 02:09
Last Modified: 01 Jul 2022 02:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20909

Actions (login required)

View Item View Item