Alvina, Karela (2022) PENGARUH PENGETAHUAN DAN LOKASI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH PADA MASYARAKAT DESA ULAK SEGARA KEC. RAMBANG KUANG KAB. OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER VINA FIXXX.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK VINA FIXX.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text
BAB I FIXX.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II FIXX.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III FIXX.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV FIXX.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V FIXX.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFUS VINA FIXX.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Bank saat ini seakan-akan menjadi kebutuhan pokok suatu Negara, juga menjadi sahabat baik masyarakat. Keberadaan lembaga perbankan begitu bermanfaat bagi banyak pihak. Tidak dapat dipungkiri jika bank dalam praktiknya menjadi suatu lembaga keuangan yang membantu masyarakat perseorangan bahkan perusahaan-perusahaan besar dalam beberapa hal. Tujuan dilaksanakannya penelitian yakni mengetahui “Pengaruh Pengetahuan dan Lokasi Perbankan Syariah terhadap minat memilih Produk Bank Syariah”. Adapun populasi penelitiannya adalah Masyarakat Desa Ulak Segara Kec. Rambang Kuang Kab. Ogan Ilir sejumlah 260 serta sampelnya sejumlah 75. Dalam pelaksanaannya, penelitian termasuk penelitian Kuantitatif dengan data primer yang menggunakan kuesioner serta metode analisis regreasi linear berganda, diolah menggunakan perhitungan statistic SPSS 25. Alat Analisis yang yang dipergunakan antara lain uji validatas, reliabilitas, multikolinearitas, heteroskedostisitas, normalitas, linearitas, koefisien determinasi (R2), serta pengujian hipotesi mencakup uji t maupun uji F. Hasilnya mengindikasikan variabel pengetahuan tidak mempunyai pengaruh pada minat memilih produknya dalam bank syariah ditinjau dari thitung 0,582 lebih kecil dari ttabel 1,993. Lokasi tidak mempunyai pengaruh positif pada variabel minat masyarakatnya dalam memilih produk bank syariah ditinjau dari thitung = 1.011 lebih kecil dari dari ttabel 1,993. Merujuk pada hasil ujinya secara bersamaan yakni pengetahuan serta lokasi secara bersamaan mempunyai pengaruh pada minat memilih produk di bank syariah ditinjau dari Fhitung 0,707 lebih kecil dari Ftabel 3.124.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan, Lokasi dan Minat |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | ALVINA KARELA |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 08:11 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 08:11 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21849 |
Actions (login required)
View Item |