WINANDA, ALYA KHOFIFAH (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN HAJI DAN UMRAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH PADA PT.ZAFA MULIA MANDIRI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
COVER KHOFIFAH ALYA WINANDA.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK KHOFIFAH.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS KHOFIFAH ALYA WINANDA.pdf Download (226kB) | Preview |
|
Text
BAB I-V KHOFIFAH ALYA WINANDA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah sehingga semakin meningkat pula persaingan dalam sektor bisnis penyediaan jasa perjalanan ibadah umrah khususnya di Kota Palembang. Hal ini menuntut perusahaan penyedia jasa perjalanan ibadah umrah tersebut meningkatkan kualitas strategi pemasaran yang lebih baik dari kompetitornya untuk meningkatkan jumlah jama’ah diperusahaannya. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran yang digunakan travel haji dan umrah pada pt.zafa mulia mandiri palembang dalam meningkatkan jumlah jama’ah? 2)Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam proses pemasaran haji dan umrah dalam meningkatkan jumlah jama’ah pada pt.zafa mulia mandiri palembang? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research), dengan sumber data primer dan skunder. Sedangkan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh PT.Zafa Mulia Mandiri Palembang dalam meningkatkan jumlah jama’ah yaitu sebagai berikut: Pertama ditinjau dari bauran pemasaran (marketing mix) 7P, bahwa yang berperan penting dalam meningkatkan jumlah yaitu lebih ke strategi promosi (promotion). Kedua PT.Zafa Mulia Mandiri Palembang dalam menentukan strategi promosi produk jasanya, dengan lebih melakukan sistem pemasaran nya secara tidak langsung,dan menggunakan kemitraan yang menjadi target-target untuk menarik jamaah sehingga dapat menaikkan jumlah jamaah dan zafa tour mempunyai pelayanan yang baik dan nyaman. Proses Pemasaran Haji dan Umroh dalam Meningkatkan Jumlah Jama‟ah pada PT.Zafa Mulia Mandiri diantaranya faktor pendukung seperti pemberian jasa pelayanan ,keterbukaan informasi, mengikuti bimbingan teknis seperti mangikuti program manasik yang diadakan oleh pusat dan kemitraan zafa tour palembang. Faktor penghambat seperti informasi tidak up to date adanya kendala dokumen-dokumen dari calon jama’ah. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Haji dan Umroh, Jumlah Jama‟ah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Haji dan Umroh, Jumlah Jama‟ah |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | KHOFIFAH ALYA WINANDA |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 04:32 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 04:32 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22747 |
Actions (login required)
View Item |