PENGARUH BRAND TRUST DAN MARKETING PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN BATARA HAJI DAN UMRAH BTN IB PADA BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SYARIAH PALEMBANG

Agustina, Mia Septiani (2022) PENGARUH BRAND TRUST DAN MARKETING PUBLIC RELATION TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN BATARA HAJI DAN UMRAH BTN IB PADA BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SYARIAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian dilaksanakan guna mengetahui pengaruhnya dari brand trust dan marketing public relation terhadap keputusan nasabah menggunakan produk dari tabungan batara haji dan umrah BTN iB di BTN kantor cabang syariah palembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, total sampelnya sejumlah 98 orang, adapun responden yang dipakai yakni nasabah tabungan batara haji dan umrah BTN iB. Teknik untuk mengumpulkan data yaitu melalui wawancara pihak bank serta memberikan kuesioner pada responden. Dalam menganalisis dan membuktikan hal tersebut, maka digunakan uji asumsi klasik meliputi : uji validitas, uji reliabilitas, normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas selanjutnya pengujian hipotesis mencakup : uji T, R2, F kemudian regresi linier berganda dan regresi linier sederhana. Hasil yang didapat antara lain 1) Ditinjau dari Uji t apabila thitung ≥ ttabel serta angka Sig. > 0,05 dengan demikian Brand Trust (X1) memberikan pengaruh pada Keputusan Nasabah menggunakan produk (Y). Demikian dibuktikan dengan angka t hitung ≥ t tabel yakni 3,387 ≥ 1,659 memakai angka signifikansi 0,001 kurang dari 0,05 (0,001 ≤ 0,05). Maka ada pengaruhnya dari brand trust pada keputusan nasabah, 2) Ditinjau dari Uji F apabila thitung ≥ ttabel serta angka Sig. ≤ 0,05 dengan demikian Marketing Public Relations (X2) memberikan pengaruh yang positif pada Keputusan Nasabah memakai produk (Y). Demikian dibuktikan melalui angka thitung ≥ ttabel yakni 8,271 ≥ 1,659 mendapat angka signifikansi 0,000 artinya kurang dari 0,05 (0,000 ≤ 0,05). Maka ada pengaruhnya secara positif maupun signifikan dari Marketing Public Relations pada Keputusan Nasabah dalam memakai produk, 3) Ditinjau dari data F hitung 164,561 > Ftabel 2,69 serta didapatkan signifikansi 0,000 < 0,05 dengan demikian H0 ditolak, sehingga Brand Trust maupun Marketing Public Relations dengan serentak memberikan pengaruh yang signifikan pada keputusan nasabah. Kata kunci : Brand Trust, Marketing Public Relation, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Marketing Public Relation, Keputusan Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: MIA SEPTIANI AGUSTINA 1820603107
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:44
Last Modified: 24 Jan 2023 03:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24829

Actions (login required)

View Item View Item