EVALUASI KEPUASAN LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Risca, Mely (2022) EVALUASI KEPUASAN LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI SUMATERA SELATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
halaman judul fiks.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 - 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai evaluasi kepuasan layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan dimasa pandemi covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kepuasan layanan perpustakaan keliling yang di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan pada masa pandemi covid-19, dan untuk melihat aspek apa saya yang perlu ditingkatkan oleh layanan perpustakaan keliling. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan metode Libqual+TM yang merupakan pengembangan dari metode Servqual+TM dan diperkenalkan pada tahun 1999. Teknik pengumpulan data ialah dengan pengisian kuisoner oleh 96 sampel yang merupakan pengunjung unit layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan pada masa pandemi covid-19. Data-data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dan dianalisis menggunakan excel dan SPSS 25 serta perhitungan menggunakan rumus grandmean. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan pada masa pandemi covid-19 memiliki total nilai rata-rata sebesar 12,51 dari perhitungan tersebut kemudian didapat gandmean sebesar 4,17 yang berada pada interval 3,43 - 4,23 yang menyatakan bahwa kepuasan layanan perpustakaan keliling dinas perpustakaan provinsi sumatera selatan pada masa pandemi covid-19 termasuk kedalam kategori baik. hasil evaluasi menyatakan bahwa kepuasan pada unit layanan perpustakaan keliling memberikan Impact atau dampak baik bagi unit layanan perpustakaan keliling, karena sudah berhasil mencapai tujuan dari diadakannya layanan perpustakaan keliling. Aspek yang perlu ditingkatkan yakni unit layanan perpustakaan keliling diharap dapat melengkapi jenis koleksi pada perpustakaan keliling dan koleksi dapat sesuai dengan kebutuhan pemustaka ditempat/ lokasi yang dikunjungi. Mempertahankan kepercayaan pengunjung dan melengkapi koleksi perpustakaan keliling menjadi aspek yang perlu di pertahankan oleh pustakawan. Kata Kunci : Evaluasi Kepuasan, Metode LibQual+TM, Unit Layanan Perpustakaan Keliling

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi > Pelayanan kepada pemakai
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Perpustakaan umum
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: MELY RISCA 1830403054
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:27
Last Modified: 13 Mar 2023 04:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25786

Actions (login required)

View Item View Item