PENGARUH PERSONAL SELLING, DIRECT MARKETING, DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SYARIAH PALEMBANG

FEBRIANTY, ERNY (2023) PENGARUH PERSONAL SELLING, DIRECT MARKETING, DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SYARIAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
COVER (ERNY FEBRIANTY 1820603081).pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ERNY FEBRIANTY 1820603081).pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text
BAB I (ERNY FEBRIANTY 1820603081).pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
BAB II (ERNY FEBRIANTY 1820603081).pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text
BAB III (ERNY FEBRIANTY 1820603081).pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
BAB IV (ERNY FEBRIANTY 1820603081).pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
BAB V (ERNY FEBRIANTY 1820603081).pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (ERNY FEBRIANTY 1820603081).pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran dirasa sangat penting bagi keberlangsungan hidup perbankan syariah. Ditengah persaingan perbankan syariah yang kian ketat dengan munculnya kompetitor baru, bank syariah selain dituntut menyajikan produk yang berkualitas, juga memerlu strategi komunikasi pemasaran yang baik untuk memasarkan produk-produknya. Apalagi di masa pemulihan ekonomi Indonesia setelah terdampak wabah COVID-19 yang mengakibatkan laju perekonomian yang melambat. Komunikasi pemasaran baik secara pribadi (personal selling) maupun secara langsung (direct marketing ) merupakan jembatan penghubung antara pihak perbankan dengan pihak nasabah guna mengenalkan lebih dalam produk�produknya. Komunikasi pemasaran yang efektif berguna untuk meningkatkan penjualan produk dan pembentukan citra merek (brand equity) yang baik dimata masyarakat. Brand equity yang baik juga merupakan tolak ukur bagi nasabah dalam melakukan pembelian suatu produk serta brand equity juga dapat turut menjaga eksistensi produk perbankan syariah dalam bersaing dengan ragam produk lembaga lain. Dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh personal selling, direct marketing, dan brand equity terhadap keputusan nasabah menabung di Kantor Cabang Syariah Bank Tabungan Negara Palembang. Melalui penyebaran kuesioner kepada 100 nasabah aktif. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif. Aplikasi SPSS versi 23.0 digunakan untuk teknik analisis data. Pada masing-masing variabel penelitian memberikan hasil uji simultan dan uji t parsial. Berdasarkan hasil uji parsial variabel brand equity pengaruhnya positif juga signifikan terhadap keputusan menabung nasabah, sedangkan variabel personal Selling dan direct marketing tidak berpengaruh. Variabel personal selling, direct marketing, dan brand equity semuanya berperan dalam keputusan nasabah untuk menabung pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Palembang, dibuktikan dengan hasil uji f (simultan) skor sebesar 24.238 > 1.661.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Menabung, Personal Selling, Direct Marketing, Brand Equity.
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Filsafat dan Teori Ekonomi
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: ERNY FEBRIANTY 1820603081
Date Deposited: 23 May 2023 08:35
Last Modified: 23 May 2023 08:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27484

Actions (login required)

View Item View Item