Penerapan Pemasaran Jasa Informasi di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bangka dengan Konsep Marketing Mix

En'nur, Mutiara Putri (2023) Penerapan Pemasaran Jasa Informasi di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bangka dengan Konsep Marketing Mix. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang penerapan pemasaran jasa informasi di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bangka dengan konsep marketing mix. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pemasaran jasa informasi dengan konsep marketing mix dan untuk mengetahui konsep marketing mix dalam memenuhi kebutuhan pemustaka di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bangka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pendekatan kualitatif. Data didapatkan dari hasil wawancara dengan 8 informan, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pemasaran jasa informasi dengan konsep marketing mix telah dilaksanakan di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bangka mulai dari product (produk), price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi), akan tetapi untuk produk masih kurang pada keterbaruan koleksi dan promosi yang masih pasif melalui media internet, untuk harga tidak ada yang dibebankan kepada pemustaka dan tempat sudah strategis dan bisa dijangkau pemustaka. Dalam pemenuhan kebutuhan pemustaka pihak perpustakaan masih kurang untuk beberapa jenis koleksi tertentu. Kesimpulannya adalah pemasaran jasa informasi dengan konsep marketing mix di Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Belitung sudah baik dan diharapkan kedepannya pihak perpustakaan untuk lebih aktif melakukan kegiatan promosi melalui internet dan menambah serta memperbarui koleksi agar kebetuhan pemustaka terpenuhi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Jasa Informasi, Marketing Mix
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Perpustakaan umum
Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Mutiara Putri Ennur
Date Deposited: 25 May 2023 01:58
Last Modified: 25 May 2023 01:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27628

Actions (login required)

View Item View Item