KEUNGGULAN STRATEGI MARKETING MIX FASHION MUSLIM SHAFIRA PALEMBANG DALAM MENGATASI PERSAINGAN USAHA

SARI, MELINA (2023) KEUNGGULAN STRATEGI MARKETING MIX FASHION MUSLIM SHAFIRA PALEMBANG DALAM MENGATASI PERSAINGAN USAHA. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
CoverSkripsi_Meli.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
BAB I. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_Meli.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi marketing mix pada Shafira Palembang dan strategi yang paling unggul dalam mengatasi persaingan usaha dengan fenomena yaitu penjualan yang mengalami fluktuasi atau tidak tetap mulai dari periode 2019-2022 yang disebabkan oleh persaingan fashion muslim yang semakin ketat. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian ini berasal dari data primer dan sekunder, informan penelitian ini menggunakan purposive sampling yang terdiri dari 7 orang informan. Teknik pengumpulan data berasal dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan penerapan marketing mix Shafira Palembang telah sesuai dengan 7P yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Terdapat 4 strategi yang paling unggul dalam mengatasi persaingan usaha yaitu strategi produk, strategi proses, strategi promosi dan strategi orang sedangkan yang 3P lainnya lagi masih belum bisa dikatakan unggul dalam mengatasi persaingan usahanya. Kata Kunci : Keunggulan, Marketing Mix, Persaingan Usaha

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Keunggulan, Marketing Mix, Persaingan Usaha
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: MELINA SARI 1910602022
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:05
Last Modified: 16 Aug 2023 03:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29732

Actions (login required)

View Item View Item