PENERAPAN METODE TSAQIFA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR'AN PADA SISWA KELAS VIII DI MTS RAWDHOTUT TAUFIQ KABUPATEN MUARA ENIM

Helia Tri, Nadia (2023) PENERAPAN METODE TSAQIFA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR'AN PADA SISWA KELAS VIII DI MTS RAWDHOTUT TAUFIQ KABUPATEN MUARA ENIM. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text
2-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
4-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
3-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text
5-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang terjadi di MTs Rawdhotut Taufiq adalah para pendidik yang mengajar Al-Quran dan Hadits tidak menggunakan metode pembelajaran yang ada, sedangkan di MTs Rawdhotut Taufiq hampir seluruh siswa yang ada di kelas VIII tidak bisa membaca Al-Qur’an dengan baik, serta sarana maupun fasilitas yang ada di MTs Rawdhotut Taufiq kurang memadai dalam meningkatkan keterampilan membaca Al-Quran.Jenis penelitian yaitu penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen model Preexperimental design yaitu The one group pretest and posttest design. Polulasi penelitian ini yakni seluruh siswa kelas VIII MTs Rawdhoutut Taufiq Muara Enim dengan jumlah kesuluruhan 43 siswa, Adapun sampel yang digunakan yaitu kelas VIII B dengan jumlah 22 siswa. Metode pengumpulan data dilaksanakan dengan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus uji - t. Berdasarkan hasil uji coba pretest dan posttest dari 22 siswa sampel hanya ada 4 yang meningkat, yang artinya dari kategori sedang 39% (pretest) ke kategori tinggi 59% (posttet) hanya 20% responden yang mengalami peningkatan. (Maka dari itu, dengan adanya metode tsaqifa ini bisa digunakan untuk memberi variasi dalam belajar membaca Al-Quran agar siswa tidak mudah bosan dan terus belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Tsaqifa dan Keterampilan Membaca Al-Qur'an
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: NADIA TRI HELIA 1930202155
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:26
Last Modified: 02 Oct 2023 01:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30981

Actions (login required)

View Item View Item