Pengaruh Relantionship Marketing dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman

Solmah, Solmah (2023) Pengaruh Relantionship Marketing dan Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan bank syariah saat ini tidak terlepas dari iklim kompetisi dalam dunia perbankan antara bank syariah dan bank konvensional. Di sisi lain, perubahan lingkungan yang demikian pesat semakin mendukung kompetisi yang sedang terjadi saat ini. Salah satu indikator keberhasilan seringkali dilihat dari pencapaian loyalitas nasabah melalui strategi pemasaran untuk menumbuhkan daya tarik masyarakat untuk bertransaksi di bank tersebut, karena loyalitas nasabah adalah bagian terpenting pada pengulangan pembelian produk. Penelitianini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh relationship marketing dan karakteristik syariah marketing terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang diberikan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman sebanyak 100 reponden. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS Versi 27 dan kemudian dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis memakai uji T, uji F dan uji R2 . Hasil penelitian menunjukkan secara parsial relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman. Secara parsial karakteristik syariah marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman. Dan secara simultan relationship marketing dan karakteristik syariah marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman. Kata Kunci : Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing, Loyalitas Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: SOLMAH 1930603254
Date Deposited: 09 Nov 2023 08:23
Last Modified: 09 Nov 2023 08:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32390

Actions (login required)

View Item View Item