PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BELANJA ONLINE, STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA, DAN BODY IMAGE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG

WANTI PRATAMA, APRIKA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BELANJA ONLINE, STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA, DAN BODY IMAGE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (394kB) | Preview

Abstract

Abstak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media belanja online, status sosial ekonomiorang tua, dan body image terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Sampel dipilih menggunakan metode Purposive Random Sampling yaitu menggunakan rumus slovin. Data pada penelitian ini adalah data tentang faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif melalui bantuan kuisoner yang dibagikan kepada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN Raden Fatah Palembang. Dengan teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan spss versi 22. Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa: 1) adanya pengaruh antara penggunaan media belanja online terhadap perilaku konsumtif. 2) adanya pengaruh antara status sosial ekonomi orang tua terhadap perilaku konsumtif. 3) adanya pengaruh antara body image terhadap perilaku konsumtif. 4) adanya pengaruh antara penggunaan media belanja online, status sosial ekonomi orang tua, dan body image terhadap perilaku konsumtif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: APRIKA WANTI PRATAMA 2020602162
Date Deposited: 06 Mar 2024 00:57
Last Modified: 06 Mar 2024 00:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35867

Actions (login required)

View Item View Item