GAMBARAN KUALITAS TIDUR PADA MAHASISWA GAMERS GAME ONLINE MOBILE LEGENDS UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Safitri, Okta (2023) GAMBARAN KUALITAS TIDUR PADA MAHASISWA GAMERS GAME ONLINE MOBILE LEGENDS UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL SKRIPSI OKTA SAFITRI.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text
BAB I OKTA SAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II OKTA SAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III OKTA SAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV OKTA SAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V OKTA SAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA OKTA SAFITRI.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN OKTA SAFITRI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kualitas tidur pada mahasiswa gamers game online mobile legends tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Deskriptif merupakan penelitian dengan metode untuk menggambarkan suatu hasil penelitian dengan tujuan untuk memberikan deskripsi, penjelasan mengenai fenomena yang akan diteliti. Teknik penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang dimana kriterianya berjenis kelamin laki-laki yang berkuliah di UIN Raden Fatah Palembang. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian tersebut menjelaskan bahwa keempat subjek merupakan mahasiswa aktif dalam memainkan game online yang memiliki resiko tertinggi. Hal ini terdapat fakta yang benar-benar terjadi pada mereka yaitu mereka menjadi malas untuk melakukan aktivitas seperti biasanya, mereka hanya terpokus untuk memainkannya sampai berjam-jam hal ini tentu dapat membuang waktu mereka sia-sia. Dari keempat subjek memiliki dampak yang sama yaitu mereka merasakan badan capek, mata pedih, lesu untuk melakukan aktivitas, dan tidur sangat terganggu yang dimana dapat menyebabkan kualitas tidur mereka menjadi menurun. Mereka juga memiliki cara yang sama untuk melakukan kualitas tidur agar membaik yaitu dengan cara tidur lebih awal dan bangun lebih awal agar tubuh terasa segar ketika bangun tidur dan bersemangat untuk melakukan aktivitasnya. Kata Kunci : kualitas tidur, mahasiswa, game online

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: kualitas tidur, mahasiswa, game online
Subjects: Psikologi > Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: OKTA SAFITRI 1910901032
Date Deposited: 13 May 2024 01:36
Last Modified: 13 May 2024 01:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37423

Actions (login required)

View Item View Item