Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Menggunakan Metode Contextual Teaching and Learning di Kelas 10 SMA Muhammadiyah 1 Palembang تعليم اللغة العربية بطريقة تعليم السياقي في الفصل العاشر من مدرسة محمدية ١ بالمبانج

Aziza, Nur (2024) Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Menggunakan Metode Contextual Teaching and Learning di Kelas 10 SMA Muhammadiyah 1 Palembang تعليم اللغة العربية بطريقة تعليم السياقي في الفصل العاشر من مدرسة محمدية ١ بالمبانج. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (392kB)
[img] Text
Abstrak1.pdf

Download (617kB)
[img] Text
الفصل ١.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text
الفصل ٢.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text
الفصل ٣.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
الفصل ٤.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
الفصل ٥.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (613kB)

Abstract

Nur Aziza, Pembelajaran Bahasa Arab dengan Menggunakan Metode Contextual Teaching and Learning di Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Palembang: Program Studi Pendidikann Bahasa Arab UIN Raden Fatah Palembang. Pembimbing 1 Dr. Kristina Imron, Lc, M.Pd.I Pembimbing 2 Bambang Prasetyo, M.Pd Kata Kunci: Pembelajaran, Bahasa Arab, dan Contextual Teaching and Learning Pembelajaran adalah aktivitas yang diberikan oleh tenaga pendidik kepada peserta didik agar terjadi proses transfer ilmu dan pengetahuan. Pembelajaran bahasa arab untuk kaum pemula sekarang sudah menjadi satu hal yang penting dalam dunia pendidikan. Teori dan konsep yang dipraktekkan sekarang sebenarnya telah memberi bekas yang signifikan pada Ruang Lingkup pembelajaran Bahasa Arab masa kini. Konsep pembelajaran Contextual Teaching and Learning menekankan pada aktivitas siswa secara penuh, baik fisik maupun mental. Contextual Teaching and Learning memandang bahwa belajar bukanlah kegiatan menghafal, mengingat fakta-fakta, mendemonstrasikan latihan secara berulang-ulang semata akan tetapi proses berpengalaman dalam kehidupan nyata di alam terbuka. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: Ada atau tidaknya peningkatan hasil belajar siswa kelas X. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X IPA dan X IPS di SMA Muhammadiyah 1 Palembang sebanyak 60 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif kuantitatif (Mixed Method). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, bahasa arab, contextual teaching and learning
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: NUR AZIZA 1830204118
Date Deposited: 04 Jul 2024 02:12
Last Modified: 04 Jul 2024 02:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38741

Actions (login required)

View Item View Item