PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUNSCREEN AZARINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Mardiana, Wina (2024) PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUNSCREEN AZARINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text
ABSTRACT inggris.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (435kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (10kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)

Abstract

ABSTRAK Minat pembelian merupakan perhatian seseorang terhadap suatu produk disertai perasaan senang dan keingin untuk memiliki barang tersebut, kemudian menimbulkan perasaan seseorang dan meyakinkan, bahwa barang tersebut memiliki manfaat yang dibutuhkan dan diinginkan sehingga individu ingin membeli barang tersebut. Tujuan penulis dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal dan harga terhadap minat beli produk Sunscreen Azarine pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Sampel yang diambil sebanyak 98 responden. Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengujian kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, kemudian uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikoliniearitas, dan uji heteroskedatisitas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan analisi regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. kualitasanalisis yang digunakan menggunakan analisis regresi liniear berganda, dengan mengunakan program SPSS version 25 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk sunscreen azarine pada mahasiwa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (6,958 > 1,661). Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk sunscreen azarine pada mahasiwa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (3,115 > 1,661). Sedangkan secara simultan label halal dan harga berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat beli, hal ini dapat dilihat dari nilai f hitung sebesar 164,409 dan diperoleh f tabel sebesar 3,092 (164,409 > 3,092) tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Label Halal, Harga dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Harga dan Minat Beli
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: WINA MARDIANA 2020602080
Date Deposited: 08 Jul 2024 01:43
Last Modified: 08 Jul 2024 01:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38855

Actions (login required)

View Item View Item