Mardiana, Wina (2024) PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUNSCREEN AZARINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) | Request a copy |
||
|
Text
ABSTRACT inggris.pdf Download (7kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Minat pembelian merupakan perhatian seseorang terhadap suatu produk disertai perasaan senang dan keingin untuk memiliki barang tersebut, kemudian menimbulkan perasaan seseorang dan meyakinkan, bahwa barang tersebut memiliki manfaat yang dibutuhkan dan diinginkan sehingga individu ingin membeli barang tersebut. Tujuan penulis dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal dan harga terhadap minat beli produk Sunscreen Azarine pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Sampel yang diambil sebanyak 98 responden. Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengujian kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, kemudian uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikoliniearitas, dan uji heteroskedatisitas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan analisi regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. kualitasanalisis yang digunakan menggunakan analisis regresi liniear berganda, dengan mengunakan program SPSS version 25 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk sunscreen azarine pada mahasiwa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (6,958 > 1,661). Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk sunscreen azarine pada mahasiwa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (3,115 > 1,661). Sedangkan secara simultan label halal dan harga berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat beli, hal ini dapat dilihat dari nilai f hitung sebesar 164,409 dan diperoleh f tabel sebesar 3,092 (164,409 > 3,092) tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Label Halal, Harga dan Minat Beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Harga dan Minat Beli |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | WINA MARDIANA 2020602080 |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 01:43 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 01:43 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38855 |
Actions (login required)
View Item |