PENGARUH ONLINE SHOP DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA TANJUNG TEBAT KECAMATAN LAHAT SELATAN KABUPATEN LAHAT)

SARI, SITI TUNJUNG (2024) PENGARUH ONLINE SHOP DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA TANJUNG TEBAT KECAMATAN LAHAT SELATAN KABUPATEN LAHAT). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online shop dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pada masyarakat Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 91 masyarakat Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan menggunakan rumus slovin. Data dalam penelitian ini menggunakna data primer yang dihasilkan dari pengisiab kuesioner oleh responden. Dengan teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regrensi linier berganda dengan menggunakan spss versi 26. Hasil penelitian secara persial menunjukan bahwa variabel online shop berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan hasil thitung > ttabel yaitu 5,672 > 1,987 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, variabel gaya hidup terhadap perilaku konsumtif berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil thitung > ttabel yaitu sebesar 5,671 > 1,987 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan secara simultan online shop dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 66,589 > 3,099 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dengan nilai R square sebesar 0,602 yang artinya online shop dan gaya hidup memiliki pengaruh sebesar 60,2% terhadap perilaku konsumtif dan 39,8% diepEngaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Online Shop, Gaya Hidup dan Perilaku Konsumtif
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: SITI TANJUNG SARI 2020602151
Date Deposited: 22 Jul 2024 01:46
Last Modified: 22 Jul 2024 01:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39261

Actions (login required)

View Item View Item