Efektivitas Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

Lia Ayu, Melinda (2008) Efektivitas Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Diploma thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menggunakan Instagram sebagai media promosi perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan Instagram sebagai media promosi apakah terdapat hubungan antara bagaimana penggunaan Instagram sebagai media promosi dan efektivitas penggunaan Instagram. Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui penggunaan Instagram sebagai media promosi di Perpustakaan dan untuk mengetahui efektivitas penggunaan Instagram sebagai media promosi di Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitaif dengan pendekatan deskriptif dan pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, penyebaran angket dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni teknik sampel random sampling dengan jumlah responden 100 orang. Perhitungan data validitas dan reabilitas menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian dengan indikator Attention memperoleh presentase 82% atau dalam kategori sangat efektif, Interest memperoleh presentase 57,75% atau dalam kategori tidak efektif, Search memperoleh presentase 62% atau dalam kategori efektif, Action memperoleh prsentase 60,25% atau dalam kategori efektif, Share memperoleh presentase 39,43% atau dalam kategori tidak efektif. Secara keseluruhan indicator menunjukkan kategori efektif dengan tingkat 75,06 % yang dapat dilihat dari data yang telah diolah juga menunjukkan bahwa hampir keseluruhan indikator memiliki kategori efektif dan sudah dapat dikatakan baik Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakartarta diharapkan meningkatkan kualitas konten unggahan yang baik dan melihat peluang waktu dan kesempatan sehingga bisa memposting atau menyebarkan informasi di waktu yang tepat sehingga banyak responden yang melihat atau mengetahui informasi tersebut. Kata Kunci : Efektivitas, Instagram, Media Sosial, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Promosi Perpustakaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Instagram, Media Sosial, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Promosi Perpustakaan
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: LIA AYU MELINDA 1930403050
Date Deposited: 19 Aug 2024 07:30
Last Modified: 19 Aug 2024 07:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40140

Actions (login required)

View Item View Item