PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH MELALUI FINANCIAL TECHNOLOGY

Anggie, Angraini (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH MELALUI FINANCIAL TECHNOLOGY. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Sosial dan Self Efficacy terhadap Keputusan Berinvestasi dengan Financial Technology sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z di kota Palembang yang telah melakukan keputusan investasi sebanyak 100 sample. Pengelolaan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sample dengan beberapa prosedur. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan (SEM-PLS) dengan aplikasi SmartPLS versi 4.1. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi, self efficacy berpengaruh terhadap keputusan investasi, media sosial berpengaruh terhadap financial technology, self efficacy berpengaruh terhadap financial technology dan financial technology berpengaruh terhadap keputusan investasi. financial technology dalam penelitian ini dapat memediasi secara penuh (full mediation) hubungan media sosial dan self efficacy memediasi secara parsial (partial mediation) terhadap keputusan investasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Financial Technology, Keputusan Investasi, Media Sosial, Self Efficacy
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: ANGGIE ANGGRAINI 2020602052
Date Deposited: 25 Oct 2024 08:33
Last Modified: 25 Oct 2024 08:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41997

Actions (login required)

View Item View Item