PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE, GAYA HIDUP DAN TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DESA AIR BATU MENJADI NASABAH BANK SYARIAH

Cahyana, Divka Adela (2024) PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE, GAYA HIDUP DAN TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DESA AIR BATU MENJADI NASABAH BANK SYARIAH. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer knowledge, gaya hidup dan tingkat religiusitas terhadap keputusan masyarakat Desa Air Batu menjadi nasabah di Bank Syariah. Variabel independent dalam penelitian ini yaitu Consumer Knowlwdge (X1), Gaya Hidup (X2), Tingkat Religiusitas (X3), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Nasabah (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Masyarakat Desa Air Batu. Sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus metode Slovin dan menggunakan Teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS versi 24, yang terdiri dari uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini didapat dari uji T dan uji F yang menunjukkan bahwa variabel consumer knowledge tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah secara parsial dan simultan, sementara gaya hidup dan tingkat religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah secara parsial dan simultan. Uji koefisien determinasi (R2 ) didapat hasil data sebesar 21,4% yang dijelaskan oleh consumer knowledge, gaya hidup dan tingkat religiusitas sedangkan sisanya 78,6% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Consumer Knowledge, Gaya Hidup, Tingkat Religiusitas, Keputusan, Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: a Kunci : Consumer Knowledge, Gaya Hidup, Tingkat Religiusitas, Keputusan, Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Divka Adela Cahyana Nim. 2030603225
Date Deposited: 13 Nov 2024 07:49
Last Modified: 13 Nov 2024 07:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/42417

Actions (login required)

View Item View Item