Agustina, Ela (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Pemustaka dalam Penggunaan Online Public Access Catalogue (OPAC) pada Senayan Library Management System (SLiMS) di Perpustakaan Universitas Katolik Musi Charitas Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
Text
COVER SKRIPSI ELA.pdf Download (39kB) |
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI ELA.pdf Download (422kB) |
|
Text
BAB I ELA.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 2 ELA.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3 ELA.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4 ELA.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5 ELA.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ELA.pdf Download (363kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Analisis Tingkat Kepuasan Pemustaka dalam Penggunaan Online Public Access Catalogue (OPAC) pada Senayan Library Management System (SLiMS) di Perpustakaan Universitas Katolik Musi Charitas Palembang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses penelusuran informasi dengan menggunakan OPAC dan mengetahui tingkat kepuasan pemustaka dalam penggunaan OPAC. Metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif digunakan untuk menganalisis penelitian berdasarkan populasi yaitu mahasiswa anggota aktif perpustakaan Universitas Katolik Musi Charitas Palembang sebanyak 1.700 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini diambil 5% dari jumlah populasi sebanyak 324 responden menggunakan teknik Accidental Sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner lalu di uji validitas dan reabilitasnya menggunakan SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukan proses penelusuran informasi dengan menggunakan OPAC dalam kategori tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 4,16. Hal ini selaras dengan hasil dari tingkat kepuasan pemustaka dalam penggunaan OPAC termasuk ke dalam kategori sangat tinggi dengan nilai rata – rata sebesar 4,23. Hasil ini menunjukan bahwa proses penelusuran informasi oleh pemustaka sudah berjalan maksimal dengan adanya aktivitas penelusuran informasi, serta layanan sistem OPAC di Perpustakaan Universitas Katolik Musi Charitas Palembang yang sudah memenuhi kebutuhan informasi pemustaka sehingga pemustaka merasa puas dengan layanan OPAC yang disediakan. Kata Kunci : Kepuasan Pemustaka, Online Public Access Catalogue
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pemustaka, Online Public Access Catalogue |
Subjects: | 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi > Katalogisasi |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | Ela Agustina NIM. 2010403010 |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 01:49 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 01:49 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/43021 |
Actions (login required)
View Item |