PERAN PERPUSTAKAAN DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN KELAS INTERNASIONAL DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG

RODHIAH, NIM. 1564400086 (2019) PERAN PERPUSTAKAAN DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN KELAS INTERNASIONAL DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran-Lampiran Karya Ilmiah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang peran perpustakaan dalam menunjang proses pembelajaran kelas Internasional di SMA Negeri 1 Palembang beserta kendala yang dihadapi perpustakaan dalam menunjang proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, kepala perpustakaan, staf perpustakaan dan siswa kelas Internasional di SMA Negeri 1 Palembang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran perpustakaan SMA Negeri 1 Palembang dalam menunjang proses pembelajaran kelas Internasional dari segi koleksi buku paket sudah cukup memadai tetapi masih perlu ditingkatkan sehingga perlu dilakukan pengembangan koleksikoleksi yang diperlukan oleh kelas Internasional dalam menunjang proses belajar. Sedangkan yang menjadi kendala utama dalam penelitian ini yaitu masih kurangnya tenaga pengelola perpustakaan sehingga perpustakaan tidak berjalan dengan baik, dan kurangya sarana dan prasarana sehingga mengakibatkan kurangnya minat kunjung siswa dan kecintaan siswa terhadap perpustakaan. Kata kunci : Peran Perpustakaan, Proses Pembelajaran, Kelas Internasional

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? Z719 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Aug 2019 07:42
Last Modified: 29 Aug 2019 07:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4393

Actions (login required)

View Item View Item