PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG

Sipriani, Olga (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI - OLGA SIPRIANI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK - OLGA SIPRIANI.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text
BAB I - OLGA SIPRIANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II - OLGA SIPRIANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III - OLGA SIPRIANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV - OLGA SIPRIANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - OLGA SIPRIANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - OLGA SIPRIANI.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pemustaka di Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan Universitas Tridinanti Palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan di UPT Perpustakaan Universitas Tridinanti Palembang, untuk mengetahui kepuasan pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Tridinanti Palembang dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Tridinanti Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif atau hubungan (pengaruh) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif-inferensial dan analisis regresi linier sederhana. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah 294 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Tridinanti Palembang tergolong dalam kategori tinggi, karena berdasarkan hasil perhitungan Grand Mean sama-sama berada di interval 3,43 – 4,23. Dan untuk pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Tridinanti Palembang, yakni ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemustaka sebesar 0,694 yang terkategori kuat, hal ini ditunjukkan dengan angka koefesien determinasi sebesar 0,481 yang artinya tinggi pengaruh variabel bebas (kualitas pelayanan) terhadap variabel terikat (kepuasan pemustaka) adalah sedang, yakni sebesar 48% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pemustaka
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: OLGA SIPRIANI 2030403047
Date Deposited: 11 Apr 2025 03:35
Last Modified: 11 Apr 2025 03:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45422

Actions (login required)

View Item View Item