Analisis Tingkat Kepuasan Aplikasi Sasa Melezatkan Pada Konsumen Wilayah Kota Palembang Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI)

Prayuda, Muhammad Abin (2025) Analisis Tingkat Kepuasan Aplikasi Sasa Melezatkan Pada Konsumen Wilayah Kota Palembang Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
cover.pdf

Download (34kB)
[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text
bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text
dapus-4-6.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi sasa melzatkan di wilayah Kota Palembang menggunakan metode Customer Satisfaction Index (csi) dan model Mobile Service Quality. Aplikasi ini merupakan platform digital yang dirancang untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam mengeksplorasi resep masakan, informasi produk, dan berbagai fitur kuliner lainnya. Data dikumpulkan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner yang diberikan kepada serratus responden pengguna aplikasi. Menurut hasil penelitian, tingkat kepuasan pelanggan dengan aplikasi sasa melezatkan berada pada nilai csi sebesar 75.87%, yang termasuk dalam kategori “Puas.” Analisis ini mencakup aspek user interface, pengalaman pengguna, informasi produk, dan dukungan teknis. Meski aplikasi menawarkan berbagai fitur unggulan, penelitian ini menemukan beberapa tantangan, seperti masalah teknis saat login dan lamanya waktu pemeliharaan aplikasi. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa aplikasi Sasa melezatkan telah memenuhi ekspektasi pengguna secara umum. Namun, untuk menjaga kepuasan yang tinggi dan membangun loyalitas konsumen, perusahaan perlu terus memperbaiki pada aspek-aspek yang dianggap kurang memuaskan oleh pengguna. Dengan menggunakan hasil analisis csi, PT.sasa inti dapat membuat keputusan berbasis data untuk meningkatkan kualitas layanan aplikasi secara berkelanjutan. Kata Kunci: Customer Satisfaction Index (CSI), mobile service quality, Aplikasi Sasa melezatkan, kepuasan pelanggan, analisis kuantitatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction Index (CSI), mobile service quality, Aplikasi Sasa melezatkan, kepuasan pelanggan, analisis kuantitatif.
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: Muhammad Abin Prayuda 2030803129
Date Deposited: 20 May 2025 08:29
Last Modified: 20 May 2025 08:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46446

Actions (login required)

View Item View Item