PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, BEAUTY INFLUENCER, DAN RATING PRODUK TERHADAP BRAND LOVE WARDAH DI SHOPEE PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG

FAUZIAH, NURUL (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, BEAUTY INFLUENCER, DAN RATING PRODUK TERHADAP BRAND LOVE WARDAH DI SHOPEE PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (79kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (79kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (79kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (79kB)
[img] Text
ABSRTAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review, beauty influencer, dan rating produk terhadap brand love Wardah di Shopee khususnya di kalangan mahasiswa di kota Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan memanfaatkan data primer dan sekunder. Populasi yang diteliti adalah mahasiswi perguruan tinggi negeri di Palembang yang merupakan pengguna dan pembeli produk Wardah di platform Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden, yang dipilih dengan teknik non-probability sampling melalui metode purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, dilakukan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, serta uji hipotesis dengan bantuan aplikasi IBM SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan faktor-faktor seperti online customer review, beauty influencer, dan rating produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pembentukan brand love terhadap produk Wardah di platform e-commerce Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Filsafat dan Teori Ekonomi
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Nurul Fauziah 2120602047
Date Deposited: 27 May 2025 07:53
Last Modified: 27 May 2025 07:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46791

Actions (login required)

View Item View Item