PENGARUH DIGITAL MARKETING, KERAGAMAN PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI MR DIY CABANG PALEMBANG SQUARE DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA KOTA PALEMBANG)

Apriani, Wulan (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, KERAGAMAN PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI MR DIY CABANG PALEMBANG SQUARE DALAM PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text
BB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (159kB) | Preview

Abstract

Industri ritel Indonesia semakin berkembang dari tahun 2023 dengan berkontribusi sebesar 12,94% atau setara dengan 2.703,4 Triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Pada kuartal II/2024 meningkat menjadi 4,8% YoY. Perubahan perilaku konsumen era digital, penawaran beragam produk, serta brand image yang dapat mempengaruhi tindakan pembelian. Maka, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, keberagaman produk, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk di MR DIY Cabang Palembang Square dengan fokus pada mahasiswa di Kota Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden. Data-data diolah menggunakan Smart-PLS 4.0 melalui uji Convergent Validity, Discriminant Validity, Composite Reliability dan Cronbach’s Alpha, R-Square, dan Uji hipotesis langsung (Path Coefficient). Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara keberagaman produk dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan. Dalam perspektif Islam, keputusan pembelian dipengaruhi oleh prinsip maslahat, kehalalan, serta keseimbangan antara kebutuhan dan konsumsi yang tidak berlebihan. Temuan ini mengindikasikan bahwa mahasiswa lebih mempertimbangkan variasi produk yang ditawarkan dan citra merek dalam menentukan keputusan pembelian dibandingkan strategi pemasaran digital yang diterapkan. Oleh karena itu, MR DIY Cabang Palembang Square disarankan untuk lebih meningkatkan keberagaman produk serta memperkuat brand image guna meningkatkan daya tarik dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Digital Marketing, Keragaman Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Wulan Apriani 2120602122
Date Deposited: 17 Jul 2025 07:51
Last Modified: 17 Jul 2025 07:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/48019

Actions (login required)

View Item View Item