PERSEPSI MAHASISWA JURNALISTIK UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG TERHADAP INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN (Online Shop)

Malinda, Hanny (2016) PERSEPSI MAHASISWA JURNALISTIK UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG TERHADAP INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN (Online Shop). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Berkembangnya teknologi komunikasi semakin mempermudah arus pertukaran informasi. Instagram merupakan aplikasi untuk mengedit, memotret, dan juga menyebarkan foto tersebut ke komunitas pengguna Instagram lainnya, dimana para pengguna Instagram ini dapat langsung melihat informasi seperti berita online, fashion, dan juga bisa berinteraksi dengan orang lain, sehingga terbentuklah skripsi yang berjudul Persepsi Mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Terhadap Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran (Online Shop). Permasalahan pokok dalam skripsi ini adalah bagaimana pandangan mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah Dan Komuniksi UIN Raden Fatah Palembang terhadap Instagram sebagai media komunikasi pemasaran (online shop). Sumber data dalam penelitian ini menggunakan dua sumber data yaitu data primer adalah data yang diperoleh langsung dari lapangan dan data sukender adalah data yang bersifat menunjang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu memilih informan berdasarkan posisi yang dianggap memiliki informasi yang berkaitan dengan permasalahan. Untuk memperoleh data peneliti menggunakan beberapa metode seperti tahap observasi, wawancara mendalam dan metode dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang angkatan 2012-2014 yang berjumlah 165 Mahasiswa, berdasarkan populasi peneliti hanya mengambil 10% yaitu 17 Mahasiswa Jurnalistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 9 informan yang berpendapat bahwa media sosial Instagram merupakan media sosial yang dominan terhadap foto dan video, karena dengan menggunakan Instagram ini kita bisa menyalurkan gaya style, melihat dunia ataupun lokasi traveling dan juga fashion yang sedang terupdate, Instagram ini juga menjadi wadah untuk mempromosikan produk melalui media Instagram. Tetapi, ada 8 informan yang tidak memasarkan produk melalui media Instagram, mereka sering menggunakan media Instagram hanya untuk melihat pemandangan alam, fashion terupdate, dan juga sering berbelanja di media Instagram.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 07 Nov 2019 02:47
Last Modified: 07 Nov 2019 02:47
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4921

Actions (login required)

View Item View Item