TAUFIK, SAKNI (2020) PENGARUH SERTIFIKASI DAN TUNJANGAN PROFESI TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH ALIYAH NEGERI LAHAT. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah.
|
Text
HALAMAN DEPAN TF.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I (9).pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II (9).pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V (13).pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini berjudul ”PENGARUH SERTIFIKASI DAN TUNJANGAN PROFESI TERHADAP KINERJA GURU MAN LAHAT” merupakan tesis Program Pascasarjana IAIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keingintahuan penulis tentang ada atau tidaknya pengaruh antara sertifikasi guru dan tunjangan profesi guru terhadap kinerja guru, Penelitian dilakukan terhadap guru Madrasah Aliyah Negeri Lahat. Metodologi yang digunakan adalah metode survey, sedangakan Populasi penelitian ini adalah seluruh guru Madrasah Aliyah Negeri Lahat, sedangkan sampelnya adalah guru yang sudah dinyatakan lulus uji sertifikasi berjumlah 36 orang, dan inilah yang dijadikan responden. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini menggunakan instrumen yang berbentuk angket untuk mengukur masing-masing variabel : (1) Sertifikasi Guru, dikembangkan menjadi 15 butir pernyataan (2) Tunjangan Profesi Guru, 15 butir pernyataan (3) dan observasi aktivitas guru dalam mengajar 16 butir pilihan pernyataan. Untuk menganalisis kontribusi independent variables terhadap dependent variable menggunakan analisis regresi Linier berganda. Uji F dan uji t digunakan untuk menguji tingkat signifikansi independent variables terhadap dependent variable baik secara bersama-sama maupun secara parsial. Untuk mengetahui independent variables mana yang paling banyak memberikan kontribusi dapat membandingkan besar nilai koefisien regresi antara variabel kepemimpinan dan variabel motivasi. Sedangkan untuk mengetahui fenomena dari variabel digunakan deskriptif analitik yang didasarkan pada tabel. Berdasarkan hasil analisis statistik diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa Sertifikasi Guru memiliki pengaruh yang positip terhadap kinerja para guru. Tunjangan Profesi Guru menciptakan suasana kondusif bagi setiap guru dalam melaksanakan KBM. serta giat dalam menjalankan tugas yang diberikan kepada mereka. Hasil ini dapat dilihat dari nilai uji t yang menunjukkan nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05. Dengan demikian terdapat pengaruh signifikan antara Sertifikasi dan Tunjangan Profesi Guru kinerja guru. Pada uji F diperoleh nilai S (signifikansi) sebesar 0.000 yang lebih kecil dari 0.05. Ini berarti pengaruh Sertifikasi Guru dan Tunjangan Profesi Guru kinerja guru secara bersama-sama adalah signifikan pada taraf nyata 5%. xi ABSTRACT This study titled "CERTIFICATION EFFECT ON PERFORMANCE OF TEACHER MAN Lahat" is a thesis, Graduate Program of IAIN Raden Fatah Palembang. This research is motivated by curiosity about whether there is any writer influences between teacher certification and teacher professional allowance on the performance of teachers, research was done on the teachers of Madrasah Aliyah Lahat Affairs. The methodology used is a survey method, while the population of this study are all teachers of Madrasah Aliyah Affairs Lahat, while the sample was the teachers who have passed the certification test amounted to 36 people, and is used as respondents. Data Collection Techniques in this research uses a form of questionnaire instruments to measure each variable: (1) Certification of Teachers, developed into a 15 point statement (2) Teachers' Professional Allowances, 15 grains of statement (3) and observation of teachers in teaching activities 16 points selection statement. To analyze the contribution of independent variables on the dependent variable using multiple linear regression analysis. F test and t test used to test the significance levels of independent variables on the dependent variable either jointly or partially. To identify independent variables which can contribute at most large comparing regression coefficients between the variables of leadership and motivation variables. While to know the phenomenon of the variables used descriptive analytical tables. Based on the results obtained by statistical analysis results showed that teacher certification has a positive influence on the performance of teachers. Teacher Professional Allowances create a conducive atmosphere for every teacher in implementing the KBM. and active in carrying out tasks assigned to them. These results can be seen from the value of t test showing the significant value of less than 0:05. Thus there is significant influence between Teacher Certification and Professional Benefit teacher performance. In the obtained value of S F test (significance) of 0000 which is less than 0:05. This means that the influence of Teacher Certification and Professional Teacher Allowances teacher performance together was significant at the real level 5%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Depositing User: | PPS Pasca Sarjana |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 07:30 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 07:30 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5511 |
Actions (login required)
View Item |