PENERAPAN STRATEGI PBAS (PEMBELAJARAN BERORIENTASI AKTIVITAS SISWA) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELAS X MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH AL-FATAH PALEMBANG.--

JUNITA, TITA (2021) PENERAPAN STRATEGI PBAS (PEMBELAJARAN BERORIENTASI AKTIVITAS SISWA) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELAS X MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH AL-FATAH PALEMBANG.--. Other thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tita Junita, Dr. H. Akmal Hawi M.Ag dan Sukirman M.Si Tahun 2021. Penerapan Strategi PBAS (Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kelas X Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah AlFatah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk 1). Mengetahui Bagaimana Hasil Belajar Siswa pada Kelas Kontrol di kelas X Madrasah Aliyah Al-Fatah Palembang 2). Mengetahui Bagaimana Hasil Belajar Siswa pada Kelas Kontrol di Kelas X Madrasah Aliyah Al-Fatah Palembang 3). Untuk Mengetahui Apakah Penerapan Strategi PBAS (Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa) dapat Meningkatkan Hasil Belajar di Kelas X Madrasah Aliyah Al-Fatah Palembang. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan Posstes – Ony Control Design. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif. Selanjutnya dalam penelitian metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, tes, dan dokumentasi.dan teknik analisis data menggunakan uji tes t. Hasil belajar yang diperoleh adalah penerapan strategi PBAS (Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa) dilaksanakan dalam 3 tahap perencanaan,pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar siswa kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol, kelas eksperimen yaitu kelas X MIA 1 dan yang dijadikan kelas kontrol yaitu kelas X MIA 2 dengan hasil hipotesis uji t: (t0 =6,142) dan besar t yang tercantum pada tabel nilai t (ttabel 5%=2,02 dan ttabel 1%= 2,71) hipotesis yang diajukan diterima yaitu 2,02<6,124>2,71, dan hipotesis nihil ditolak. Artinya terdapat peningkatan hasil belajar dengan diterapkan strategi PBAS (Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa). Kata Kunci: PBAS (Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa) Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 05 Apr 2021 04:56
Last Modified: 05 Apr 2021 04:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8523

Actions (login required)

View Item View Item