PENGARUH SHARIAH COMPLIANCE, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN LABEL SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG.

Adriansyah, M. Ricky (2021) PENGARUH SHARIAH COMPLIANCE, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN LABEL SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf

Download (630kB)
[img] Text
2.pdf

Download (611kB)
[img] Text
3.pdf

Download (479kB)
[img] Text
4.pdf

Download (751kB)
[img] Text
5.pdf

Download (152kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (149kB)
[img] Text
dpustaka.pdf

Download (274kB)
[img] Text
kover.pdf

Download (688kB)

Abstract

Rendahnya keputusan masyarakat dalam menggunakan perbankan syariah merupakan salah satu pokok permasalahan yang harus dipecahkan, karena jumlah nasabah bank syariah menurut OJK saat ini masih di bawah 50 juta nasabah, sehingga potensi peningkatan nasabah perbankan syariah masih sangat besar. Dan juga masih terdapat perbedaan hasil penelitian terdahulu, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Shariah Compliance, Komunikasi Interpersonal, dan Label Syariah Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Hair, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 105 nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan perangkat lunak SPSS ibm 21 yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Shariah Compliance tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang dengan diperoleh nilai t hitung < t tabel (1,541 < 1,659) dan nilai sig. 0,127 > 0,05. Komunikasi Interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang dengan diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,713 > 1,659) dan nilai sig. 0,008 < 0,05. Dan, Label Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang dengan diperoleh nilai t hitung > t tabel (4,033 > 1,659) dan nilai sig. 0,000 < 0,05. Kata kunci : Shariah Compliance, Komunikasi Interpersonal, dan Label Syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 11 Jan 2022 04:51
Last Modified: 11 Jan 2022 04:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18978

Actions (login required)

View Item View Item