Etika Bisnis Islam : Analisis Strategi Pemasaran Bozzmen Café Palembang Dalam Menarik Minat Konsumen

NOVIANTI, ADINDA MUTIARA (2022) Etika Bisnis Islam : Analisis Strategi Pemasaran Bozzmen Café Palembang Dalam Menarik Minat Konsumen. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dpustaka.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Kebutuhan masyarakat semakin hari semakin meningkat, makin tinggi tingkat pendapatan masyarakat makin tinggi dan canggih pula barang dan jasa yang mereka butuhkan. Dalam hal ini, suatu perusahaan tentunya akan mencari cara untuk menggunakan strategi pemasaran yang menarik agar para konsumen tertarik untuk berkunjung lagi. Selain itu Islam mengajarkan umatnya untuk menjalankan bisnis sesuai dengan ajaran Islam. Islam tidak membiarkan seseorang bekerja sesuka hati untuk mencapai keinginannya dengan menghalalkan segala cara seperti melakukan penipuan, kecurangan, sumpah palsu, riba, menyuap dan perbuatan yang merugikan orang lain. Perilaku dalam berbisnis atau berdagang juga tidak lupa dari adanya nilai moral atau nilai etika bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dalam menarik minat konsumen yang digunakan Bozzmen Cafe dan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam menarik minat konsumen yang digunakan apakah sudah sesuai dengan etika bisnis Islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder selanjutnya data disajikan dengan teks yang bersifat naratif. Dari hasil penelitian ini dapat disimpukan bahwa Bozzmen café telah menggunakan strategi pemasaran yang menarik menggunakan media sosial yaitu Instagram. Selain itu tinjauan etika bisnis islam yang digunakan oleh Bozzmen café sudah berjalan dengan baik. Pihak Bozzmen Café menjalankan keempat tinjauan etika bisnis islam yaitu Ketuhanan, Etis, Realistis, maupun Humanistis dengan baik. Bozzmen Café menjalankan ajaran Islam dan menghindari semua larangan yang ada. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Menarik Minat Konsumen, Etika Bisnis Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Menarik Minat Konsumen, Etika Bisnis Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 20 Apr 2022 02:21
Last Modified: 20 Apr 2022 02:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20281

Actions (login required)

View Item View Item