Ilhamtara, Selvin Ilhamtara (2023) PENGARUH PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN KOPI KENANGAN CABANG PALEMBANG TRADE CENTER. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (149kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
PROFIL PENULIS.pdf Download (115kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Promosi dan Sertifikasi Halal terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Cabang Kopi Kenangan Palembang Trade Center Selvin Ilhamtara, 1720602159 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Cabang Kopi Kenangan Palembang Trade Center. Apakah sertifikasi halal berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Cabang Kopi Kenangan Palembang Trade Center. Apakah promosi dan sertifikasi halal mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen Cabang Kopi Kenangan Palembang Trade Center. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden yang didapat menggunakan metode sampel Probability Sampling. Kemudian diolah kembali dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, wawancara, analisis dokumen, kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan metode yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji asumsi klasik. Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel Promosi memiliki nilai thitung sebesar 8,539 > ttabel 1,661 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,10 maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya variabel promosi berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel Sertifikasi Halal memiliki nilai thitung sebesar 3,901 > ttabel 1,661 dan nilai signifikan 0,000 < 0,10 maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan H2 diterima yang artinya variabel sertifikasi halal berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), Promosi (X1) dan Sertifikasi Halal (X2), penguji hipotesis menggunakan uji F juga diketahui bahwa nilai Fhitung > Ftabel 62,873 > 2,360 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,10 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H3 diterima yang berarti promosi, sertifikasi halal, berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kemudian angka Adjusted R Square sebesar 0,572 menunjukan bahwa Promosi dan Sertifikasi Halal secara bersama–sama mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 57,2% sisanya sebesar 42,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kemudian Uji asumsi klasik penelitian ini tidak terjadi multikolinieritas dalam model regresi, tidak terjadi masalah heteroskedastistas, dan hasil uji normalitas memenuhi asumsi normal. Kata Kunci : Promosi, Sertifikasi Halal, Label Halal, Keputusan Pembelian, Konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Asosiasi, Organisasi dan Museum 200 Agama > 297 Islam > 2x0 Karya Islam Umum 400 Bahasa > Bahasa Indonesia > Bahasa Indonesia bukan standar 600 Teknologi > Manajemen Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah 400 Bahasa > Bahasa Inggris 500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum) Ushuludin dan Pemikiran Islam > Aqidah dan Filsafat Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | SELVIN ILHAMTARA 1720602159 |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 01:04 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 01:04 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29931 |
Actions (login required)
View Item |