PENGARUH PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN KOPI KENANGAN CABANG PALEMBANG TRADE CENTER

Ilhamtara, Selvin Ilhamtara (2023) PENGARUH PROMOSI DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN KOPI KENANGAN CABANG PALEMBANG TRADE CENTER. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PROFIL PENULIS.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Promosi dan Sertifikasi Halal terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Cabang Kopi Kenangan Palembang Trade Center Selvin Ilhamtara, 1720602159 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Cabang Kopi Kenangan Palembang Trade Center. Apakah sertifikasi halal berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Cabang Kopi Kenangan Palembang Trade Center. Apakah promosi dan sertifikasi halal mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen Cabang Kopi Kenangan Palembang Trade Center. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden yang didapat menggunakan metode sampel Probability Sampling. Kemudian diolah kembali dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, wawancara, analisis dokumen, kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan metode yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji asumsi klasik. Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel Promosi memiliki nilai thitung sebesar 8,539 > ttabel 1,661 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,10 maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya variabel promosi berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel Sertifikasi Halal memiliki nilai thitung sebesar 3,901 > ttabel 1,661 dan nilai signifikan 0,000 < 0,10 maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan H2 diterima yang artinya variabel sertifikasi halal berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), Promosi (X1) dan Sertifikasi Halal (X2), penguji hipotesis menggunakan uji F juga diketahui bahwa nilai Fhitung > Ftabel 62,873 > 2,360 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,10 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H3 diterima yang berarti promosi, sertifikasi halal, berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kemudian angka Adjusted R Square sebesar 0,572 menunjukan bahwa Promosi dan Sertifikasi Halal secara bersama–sama mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 57,2% sisanya sebesar 42,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kemudian Uji asumsi klasik penelitian ini tidak terjadi multikolinieritas dalam model regresi, tidak terjadi masalah heteroskedastistas, dan hasil uji normalitas memenuhi asumsi normal. Kata Kunci : Promosi, Sertifikasi Halal, Label Halal, Keputusan Pembelian, Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Asosiasi, Organisasi dan Museum
200 Agama > 297 Islam > 2x0 Karya Islam Umum
400 Bahasa > Bahasa Indonesia > Bahasa Indonesia bukan standar
600 Teknologi > Manajemen
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
400 Bahasa > Bahasa Inggris
500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum)
Ushuludin dan Pemikiran Islam > Aqidah dan Filsafat Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: SELVIN ILHAMTARA 1720602159
Date Deposited: 24 Aug 2023 01:04
Last Modified: 24 Aug 2023 01:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29931

Actions (login required)

View Item View Item